Saat Launching Buku, Relawan Garpu Solid Berikan Dukungan Ganjar Pranowo Sebagai Capres – Mahfud MD Sebagai Cawapres 2024

Redaksi

MitraNews, Bogor – Relawan Gapura Nusantara (GARPU) menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024.

Dukungan relawan Gapura pada saa menggelar silaturahmi, dan launching buku Ganjar Pranowo yang berjudul Doa Ibu dari Kutoarjo untuk Ganjar Pranowo, di kediaman Ketua Umum Relawan Gapura Nusantara Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna di Perumahan Raffles Hills Cibubur, Depok, Sabtu (28/10/23).

Acara ini dihadiri langsung oleh 2 kakak Ganjar Pranowo yaitu, Pri Pambudi Teguh, dan Prasetya Wati Tyas Puwani dan keluarga. Dan hadir juga Ketua Umum Srikandi Ganjar, Penulis buku Doa Ibu dari Kutoarjo, dan para relawan Ganjar lainnya.

Ketua Umum relawan Gapura Nusantara sekaligus Pembina Relawan SRIGAN, Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna mengatakan, hari ini relawan Ganjar launching buku Ganjar, yang berjudul Doa Ibu dari Kutoarjo. Buku ini ditulis oleh Nurinwa Ki S. Hendrowinoto, Lewat buku ini masyarakat luas bisa lebih banyak mengenal keteladanan sosok Ganjar Pranowo dan keluarganya.

Menurutnya, buku tersebut bisa menjadi refrensi pemilih di Pemilu 2024 saat menentukan calon presiden yang berdasarkan ide, gagasan, dan pemahaman tentang Indonesia.

“Ya, buku ini isinya bagaimana keluarga pak Ganjar, kakak, adik dengan orang tua mendidik anaknya. Jadi bagaimana orang tuanya mendidik anak-anaknya tumbuh berkembang dengan baik, dan yang paling salut lagi dengan isi buku itu membentuk karakter anak-anaknya, dengan kehidupan yang biasa aja,” ucap Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna kepada awak media.

Baca Juga:  Pemkot Bekasi Gelar Peringatan Hari Anak Nasional, 2.000 Anak dan Anggota KORMI Kota Bekasi Padati Pawai di Car Free Day

Masih kata Ketum Gapura, tapi mereka tetap semangat walupun kehidupannya biasa aja, dari pendidikan sampai mahasiswa, dan sekarang menjadi pejabat. Sangat luar biasa sekali doa dari seorang Ibu itu,” sambungnya.

Selanjutnya Ia juga berharap, mudah-mudahan dari buku ini bisa dijadikan panutan dan semangat anak-anak untuk berbakti kepada orang tuanya.

Selain itu, yang masih punya orang tua hargai mereka dan minta maaf lah kepada orang tua, dan yang segala akan dilakukan minta lah doa kepada orang tua, sehingga karakter anak akan terbentuk. Karena sebetulnya di Indonesia ini dibutuhkan karakter yang kuat dan mental yang kuat,” pintanya.

Sementara Nurinwa Ki S. Hendrowinoto, penulis buku Doa Ibu dari Kutoarjo menyampaikan, Ganjar Pranowo adalah potret kesederhanaan yang selalu bercermin kepada nasihat ibunya.

“Kesuksesan yang selama ini di raih oleh Pak Ganjar tidak lepas dari doa sang ibu, yang paling utama dari kesederhanaan ini yang dilihat dari cara pemakaman orang tuanya yang paling sederhana tidak ada batas dengan makam yang lain,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Ketua Srikandi Ganjar Seraphine Destina Nurani, menjelaskan, untuk launching buku Doa Ibu dari Kutoarjo ini sudah lama dipersiapkan, dan pada hari ini baru bisa dilaksanakan.

Baca Juga:  Plt. Wali Kota Bekasi Resmikan dan Berikan Apresiasi Hadirnya UMKM JUARA di Kota Bekasi

“Ini dikemas sudah lama tapi kita baru sempat kemarin, dan hari ini kita bisa launching di kediaman Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh kedua kakak dari Ganjar Pranowo, ini adalah launching yang pertama, nantinya akan ada episode berikutnya” jelas Seraphine Destina Nurani.

Saat disinggung sebagai Ketum SRIGAN, Seraphine Destina Nurani mengatakan Sebagai sesama Relawan pendukung Ganjar dan Mahfud MD, SRIGAN selalu siap bekerjasama dan mendukung Organ Relawan lain untuk mengadakan program atau event

Seperti Event Launching buku Doa Ibu dari Kutoarjo untuk Ganjar Pranowo, Gapura Nusantara bersinergi dengan Srigan.

Srigan mensupport dalam hal kepanitiaan/ SDM seperti sumbang saran konsep acara, logistik (seperti konsumsi, property, penerima tamu)

Selain itu mengundang organ-organ relawan lain untuk ikut serta dalam event launching buku ini

Sudah banyak kegiatan yang dilakukan srigan yang bekerjasama dengan pihak lain seperti suntik vitamin c gratis dan potong rambut gratis bekerjasama dengan Rumah aspirasi relawan diponegoro 72, Perempuan Batik Bersepeda dengan Gowes Ganjar, Pelatihan wirausaha pembuatan Sabun cuci piring gratis bekerjasama dengan Caleg Dprd Kab Bogor Anggit Yonatan, Caleg DPR RI Kab Bogor Anang Hermansyah, Thoriq Halilintar,” tutup Seraphine Destina Nurani.

Baca Juga:  Hari Koperasi ke-76: Tri Adhianto Meminta Dekopinda Untuk Tingkatkan Jumlah Anggota Koperasi 10 Persen

Hal senada juga disampaikan, Pri Pambudi Teguh kakak dari Ganjar Pranowo, walaupun keadaan orang tua hanya pas-pasan, tapi anak harus menempuh pendidikan yang lebih tinggi, semua urusan biaya pendidikan itu urusan orang tua.

Bagi kami ibu kami itu yang mendidik anak-anaknya dengan kuat dan apa adanya, saya yang pernah minta berhenti kuliah karena tidak sanggup membayar kuliah di tahun 82, Ibu saya marah, semua harus kuliah, soal tidak ada biaya itu urusan orang tua, jual apa atau utang kemana itu urusan orang tua, yang penting anak harus kuliah ucap Ibu saya kepada anak-anak,” pungkasnya.

(Haris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *