Pnt John Kalangit Sampaikan Melalui Peduli Sembako Murah, Semoga Kita Tetap Solid dan Kompak Wujudkan Indonesia Maju

Redaksi

MitraNews.co.id, Kota Bekasi – Gereja Kristen Indonesia (GKI) Raya Hankam menggelar kegiatan bakti sosial dengan menjual sebanyak 100 paket sembako murah, dalam rangka membantu warga masyarakat sekitar lingkungan gereja dan wujud kepedulian kepada umat muslim menjelang hari raya idulfitri.

Kegiatan tersebut berlangsung di GKI Raya Hankam, Jl. Raya Hankam No. 45, RT.002/RW.002, Jatirahayu, Kec. Pd. Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 18 April 2023.

Ketua Panitia Paket Sembako Murah, Pnt John Kalangit, menjelaskan Satu paket sembako yang dijual dipasaran, sekitar harga Rp. 120.000, namun dijual dengan harga sangat murah Rp 35.000,- dengan subsidi Rp. 85.000.

Adapun jenis paket sembako murah yang dijual adalah paket bahan kebutuhan pokok. terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 220 ml kecap manis, teh, kopi dan mie telor,” ujar John Kalangit, disela-sela kesibukannya melayani pembelian paket sembako murah.

Baca Juga:  Harapan Santri Al Zaytun Kepada Presiden Jokowi Dituangkan Lewat Lagu

Menurutnya, seluruh anggaran pendanaan paket sembako merupakan hasil donasi, kontribusi dari pihak jemaat, yang terus kita sampaikan dalam setiap kebaktian melalui warta jemaat,” katanya.

Lebih lanjut, Ketua Panitia John Kalangit mengatakan, untuk mendapatkan paket sembako murah, pembeli harus dapat menunjukkan kupon belanja yang seminggu sebelumnya telah didistribusikan, melalui kordinasi dengan RT setempat,” terangnya.

Ia menambahkan, sasaran sembako murah tersebut yakni bersama sama warga, bukan hanya membantu tetapi ada kegiatan para jemaat memberikan sembako murah, awalnya kita ingin memberikan gratis, tapi dengan pertimbangan, bahwa sekarang sudah masuk di tahun-tahun politik, yang dikhawatirkan ada asas pemanfaatan oleh pihak lain atau pencitraan, itu semua kita hindari, maka hari ini kita adakah paket sembako murah, yaitu jualan oleh internal jemaat kita sendiri,” ungkap John.

“Selain itu, sembako murah di adakan dalam rangka membantu saudara saudara kita menghadapi lebaran, bukan menganggap saudara-saudara kita tidak mampu, tapi sebagai bentuk berbagi tali kasih dan rasa toleransi untuk saudara kita semua.

Baca Juga:  Saat Launching Buku, Relawan Garpu Solid Berikan Dukungan Ganjar Pranowo Sebagai Capres - Mahfud MD Sebagai Cawapres 2024

Kegiatan sembako murah, termasuk ada bazar, biasa kita lakukan setiap tahun, karena selama tiga tahun dilanda pandemi covid-19, maka tahun ini bisa kita laksanakan,” tutur John Kalangit, yang juga sebagai Anggota Majelis Jemaat.

Berharap kita bisa solid, jangan melihat suku, ras dan agama, tapi bagaimana melihat bangsa Indonesia kedepannya bisa maju, sehingga kerjasama, kekompakan antar umat beragama, bisa terjaga, terpelihara dengan baik dan rasa solidaritas yang tinggi,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang diantaranya yakni, Suharti warga RT. 004/RT. 002, Kelurahan Jati rahayu, Pondok Melati, ia sampaikan bahwa ia merasa senang karena kebagian jatah membeli sembako murah.

“Alhamdulillah, kami bisa membeli sembako murah. Lumayan selisih harganya, bisa buat beli barang yang lain,” kata Suharti.

Baca Juga:  Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok Sowan ke Kantor KPU

Hal senada juga disampaikan warga Kelurahan Jati rahayu lainnya, Lita mengutarakan perasaan senangnya dengan adanya sembako murah, sedikit terbantu, apalagi kita mau lebaran juga.

Dia juga berharap kegiatan sembako murah ini bisa kembali dilaksanakan terus, karena kegiatan seperti ini bisa meringankan biaya pengeluaran rumah tangga juga,” tutup Lita sembari senyum memperlihatkan paket sembako murah. (ARS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *