Sekdes Gunung Putri Hadiri Milad YCMI & Pelepasan Peserta Didik PAUD Al Madani Tahun Ajaran 2023-2024

Avatar

MitraNews, Bogor – Yayasan Cahaya Madani Indonesia (YCMI), setiap tahun di akhir pembelajaran PAUD Al Madani menyelenggarakan pelepasan peserta didik angkatan ke-3 tahun ajaran 2023-2024, sekaligus Milad YCMI yang ke-10 tahun. Acara dilaksanakan, di halaman PAUD Al Madani, Jl. Ampera No. 13, Kp. Karanggan Tua, RT.005/RW.008, Gunung Putri, Bogor, Minggu 23 Juni 2024.

Kegiatan ini dibuka pukul 09.00 WIB, diawali lantunan ayat Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan, pentas seni, dan kreasi.

Tampak hadir Sekretaris Desa Gunung Putri, Hadi Latif, S.Pd.I, S.I.P, Pembina Yayasan Mokh Nasir, S.Pd.I, Ketua Yayasan Irwandi, S.Pd.I, Civitas yayasan, Mardiono, peserta didik wisudawan/wati didampingi orang tua dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Kunjungi Program Rutilahu di Bekasi Utara, Plt Wali Kota Bekasi Turut Membantu Secara Pribadi

Pada tahun ini, YCMI genap berusia 10 tahun dengan programnya mengabdi dan berbagi kepada yatim dan dhuafa di lingkungan Citeureup, Bogor. Sedangkan PAUD Al Madani sudah operasional selama 3 tahun dan telah meluluskan sejumlah 21 peserta didik dari 3 angkatan. Hal tersebut disampaikan oleh Sekdes Gunung Putri dalam sambutannya.

“Kedepannya, PAUD Al Madani harus mempunyai sekolah TK, SD, atau MI yang dibangun di wilayah Gunung Putri,” harap Sekdes Gunung Putri dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Pembina Yayasan Mokh Nasir, S.Pd.I mengucapkan bersyukur dengan terselenggaranya acara ini, karena PAUD Al-Madani sudah bisa menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran di tahun ke 3 ini.

Baca Juga:  Plt. Wali Kota Buka Event Bekasi Fair Dalam Rangka HUT Kota Bekasi ke 26 Tahun

Sementara itu, Kepala PAUD Al Madani, Piroh dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada peserta didiknya, “Jadilah manusia yang sukses, berbuat baik kepada sesama, bermanfaat untuk orang banyak, taat pada orang tua dan gapailah cita-cita kalian,” tuturnya.

Salah seorang wali didik Nana Rosnia, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak PAUD Al-Madani atas pengajaran, didikan dan bimbingan putrinya selam ini, tuturnya

Acara dimeriahkan dengan pentas seni dan kreasi yang dipentaskan dengan apik oleh para peserta didik. Tampak meriah dan kompak di atas panggung, mengundang keceriaan dan gelak tawa kebahagiaan, terlihat dari wajah wali didik yang hadir.

Akhir acara disempurnakan dengan doa dan pemberian santunan kepada yatim piatu binaan Yayasan Cahaya Madani Indonesia.

Baca Juga:  Orasi Ilmiah Dahlan Iskan Pada Wisuda Ke-3 IAI AL AZIS di Indramayu 

(Narno.N)