Kejuaraan AA-IPSC Level 2 di Bekasi Meriahkan HUT RI ke-78

Redaksi

MitraNews, Kota Bekasi – Ketua Perbakin Kota Bekasi turut hadir dalam pertandingan Air Action International Practical Shooting Federation (AA-IPSC) Level 2, di Lapangan MIT Batalion Infanteri Mekanis 202 Tajimalela, Kota Bekasi, pada Sabtu (19/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Perbakin Kota Bekasi, Brigjend TNI Purn H. Kemal Hendrayadi, S.I.P, mengatakan,” momentum ini bagi kita semua sangat tepat sekali dan juga mengapresiasi kegiatan yang kita laksanakan, berkaitan dengan kemerdekaan Indonesia RI 78 tahun di tahun 2023,” ujarnya.

Lanjut ia sampaikan, kegiatan event pertandingan Air Action International Practical Shooting Federation (AA-IPSC) Level 2, tingkat nasional di bekasi tepatnya di batalion Tajimalela 202, ada beberapa yang harus saya luruskan dahulu, karena terkait dengan pemahaman teman-teman di luar.

Selain itu, ia menjelaskan mengenai apa itu senjata api, apa Itu Air Softgun, Air Softgun ini akan selalu jadi dilema dan mungkin akan selalu terus-menerus seperti itu apa bila tidak kita lurus kan,” terangnya.

Disisi lain, bagaiman cara membedakan untuk senjata api itu sendiri, kalau mungkin orang sudah paham pasti akan memahaminya, secara fungsi dan sistematis kerjanya dia menggunakan medium sebagai bahan peledaknya.

Baca Juga:  Update Laporan Covid-19 per 15 Maret 2023

Sedangkan air softgun sendiri dia menggunakan tenaga Green gas dan Airgun Menggunakan Co2t, tapi yang lebih di bedakan lagi EPS nya terus satu lagi jenis EMO BECKGROD yang di gunakan, jadi kalau untuk Air softgun lebih cenderung kita menggunakan BB 6ml , dengan bahan plastik,” imbuhnya.

Sementara itu, Sebanyak 30 klub penggemar airsoft gun, mengikuti pertandingan Air Action International Practical Shooting Federation (AA-IPSC) Level 2, di Lapangan MIT Batalion Infanteri Mekanis 202 Tajimalela, Kota Bekasi.

Acara yang diikuti oleh 110 peserta tersebut, terselenggara atas kerja sama Komandan Brigade Infanteri (DANBRIGIF) 1 Pengamanan ibu kota jaya sakti (PIK/JS) Kodam jaya Yonif Mekanis 202/Tajimalela, dengan King Shooting Club Bekasi.

Lettu Infanteri Edo Rizki Matabean S.Tr.Han M.M., selaku Match Director mengatakan, kejuaraan ini memperebutkan Piala DANBRIGIF 1 PIK/JS, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun.

“Sebanyak 110 peserta ikut turnamen ini, melibatkan lebih dari 30 club’. Semoga dapat menciptakan atlet-atlet baru khususnya generasi muda, untuk lebih maju, untuk melangkah ke event nasional hingga internasional,” ujar Edo.

Baca Juga:  Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, Kejari Kabupaten Bogor Adakan Bhakti Sosial

Ia menuturkan, sebagai penyelenggara, akan selalu mewadahi yang berkaitan dengan animo masyarakat dalam mencapai prestasi, sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Senada, Fierly Aziz selaku Range Master mengungkapkan, di ajang perlombaan tembak ini, diharapkan mampu menghasilkan penembak penembak AA-IPSC, hingga akhirnya mendapatkan jalur prestasi melalui pertandingan ini.

“Di jalur prestasi ini sangat menolong untuk siswa-siswi, adik-adik, untuk bisa masuk ke sekolah tingkat SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi,” jelas Fierly kepada awak media selepas acara.

Sebab itu, Fierly menuturkan, adapun kriteria yang mengikuti kejuaraan ini, baik yang sudah terverifikasi maupun belum, meliputi kategori Ladies, Junior, Super Junior, hingga untuk usia dibawah 10 tahun

“Jelas semua itu kita secara fair, ikut serta ke pertandingan ini, dan ada beberapa kriteria, seperti divisi dan kategori open standar, production, bahkan usia pun kita tidak mencampurkan,” paparnya.

Adapun kategori dalam kriteria penilaian sebagai pemenang dalam kejuaraan tersebut, Fierly mejelaskan, yang menjadi nilai utama adalah kecepatan waktu dan sasaran yang tepat.

Baca Juga:  Warga Desa Tambun dan PT PUP Dimediasi Kembali oleh Camat Tambun Selatan

“Saya berharap, event ini sebisa mungkin dapat terus dilakukan, khususnya di bawah pembinaan Perbakin, sehingga dapat terus mengadakan perlombaan tembak, agar binaannya dapat berprestasi,” pungkasnya.

Berdasarkan pantau awak media di lokasi kejuaraan, tampak dihadiri oleh Danbrigif Letkol Inf Dwison Evianto S.E.,M.Tr.Han., Danyon Mayor Inf Naryanto S.Kom.Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS, Ketua Perbakin Kota Bekasi Brigjen TNI Purn. H.Kemal Hendrayadi.S,IP.

(ARS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *