Pentingnya Pendidikan SNKB Bantu Anak Putus Sekolah Raih Kesetaraan

Redaksi

MitraNews, Kota Bekasi – Solidaritas Nasional Kebhinekaan Bersatu (SNKB) terus aktif melaksanakan berbagai program kerja yang menyentuh langsung ke masyarakat yaitu membantu anak-anak yang putus sekolah.

Hal ini dilakukan Sebagai bentuk kepedulian untuk mewujudkan perbaikan sumber daya manusia yang berkualitas melalui pendidikan, jadi organisasi SNKB  melalui yayasan binaannya, merekrut, menampung, membina anak-anak yang putus sekolah agar bisa dikaryakan menjadi pelaku usaha, sehingga menciptakan lapangan kerja bagi mereka nantinya,” ujar Ketum DPP SNKB Ustadz Bram Azhar Belutowe, saat kunjungan langsung bertemu salah seorang Mahasiswa putus kuliahnya, di Kampung. Makasar Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (7/5/2023).

Baca Juga:  Plt. Wali Kota Bekasi Berikan Arahan Kepada Jajaran Esselon II, III, dan IV Pemerintah Kota Bekasi

Menurut Ustadz Bram, Pendidikan bagi kita sebagai orang timur adalah suatu kebanggaan bagi orang tua dan keluarga kita menjadi seorang sarjana, maka teruskan kuliahnya sampai selasai,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Satilan Ruslan selaku Pendiri yayasan mengharapkan perhatian dari pemerintah untuk memberikan dukungan financial ataupun yang lainnya terhadap anak-anak binaan yayasan kami, karena pendidikan mereka adalah tanggung jawab kita bersama,” jelasnya kepada awak media sembari memperkenalkan Salah seorang mahasiswa yang putus kuliah.

Masih kata Cak Ruslan, Mudah-mudahan kehadiran teman-teman media bisa membantu untuk menyampaikan informasi kepada instansi terkait  mengenai keberadaan yayasan kami dalam membantu adik-adik kita yang putus sekolah dan yang tidak mempunyai pekerjaan bisa bekerja sehingga mereka tidak terlantar lagi,” harapnya.

Baca Juga:  Kejuaraan AA-IPSC Level 2 di Bekasi Meriahkan HUT RI ke-78

Sementara itu, Victor Salah seorang mahasiswa putus kuliah dari Kampus Perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta mengucapkan terimakasih kepada Cak Ruslan yang memberikan fasilitas untuk menampung dirinya bisa dipekerjakan dan dipercaya menjadi karyawan dikediaman nya.

Saat disinggung mengenai putusnya kuliah, ia menuturkan karena persoalan ekonomi yang menimpa keluarga sehingga tidak bisa meneruskan kuliahnya, lanjut ia berharap semoga ada orang baik yang memperhatikannya untuk bisa kuliah kembali,” ungkap Victor.

Baca Juga:  Family Gathering Pengurus RW 013 Beri Edukasi Kompetensi Kepemimpinan Melalui Outbound

Pewarta : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *