Orasi Ilmiah Dahlan Iskan Pada Wisuda Ke-3 IAI AL AZIS di Indramayu 

Redaksi

MitraNews, Indramayu – Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengunjungi Pondok Pesantren Az Zaytun Indramayu dalam rangka memberikan tausyiah dan orasi ilmiah kepada wisudawan/wati yang ke-3, IAI AL AZIS, Sabtu (19/5/ 2023)

Kedatangan Mantan CEO Grup Jawa Pos itu disambut hangat Panji Gumilang bersama sejumlah pengurus Az Zaytun.

Sejumlah agenda dilakukan Dahlan Iskan selama dua hari berada di Az Zaytun.

Pada Jumat 19 Mei 2023, Dahlan Iskan diajak Syekh Panji Gumilang berkeliling kampus dan melihat galangan kapal milik Az Zaytun yang terletak di Jalan Kertawinangun Blok Cibiuk Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu. Dahlan Iskan hadir bersama didampingi CEO Radar Cirebon Group H Yanto S Utomo dan Dirut Pasundan Ekspres Fauzi.

Baca Juga:  Kunjungi Program Rutilahu di Bekasi Utara, Plt Wali Kota Bekasi Turut Membantu Secara Pribadi

Kemudian, pada Sabtu 20 Mei 2023, Ia didaulat mengisi sambutan di depan para wisudawan Institut Agama Islam (IAI) Az Zaytun Indonesia.

Mantan direktur utama PLN ini mengaku terkejut saat diminta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza. Baginya, ini merupakan hal yang baru dan pertama kali dilakukan,” ujarnya didepan para wisudawan/wati.

Masih kata Dahlan, saya sudah berumur 72 tahun dan untuk pertama kalinya seumur hidup selama 72 tahun menyanyikan Indonesia Raya dalam 3 Stanza,” katanya dikutip dari kanal Youtube IAI AL AZIS Official, Sabtu 20 Mei 2023.

Baca Juga:  Jelang Bulan Ramadhan, Pemkot Bekasi Keluarkan Aturan Operasional THM

Dahlan Iskan bercerita, dua kali dirinya menyanyikan Indonesia Raya 3 stanza yakni pada pagi hari bersama santri dan guru kemudian kedua saat acara wisuda, kemudian yang kedua, saya menyanyikannya lebih lancar karena ada teks,” katanya sambil tersenyum.

Diketahui, Indonesia Raya 3 stanza adalah karya ciptaan Wage Rudolf Supratman. Pertama kali dibawakan melalui gesekan biolanya dalam Kongres Pemuda II pada tanggal 28 Oktober 1928 atau dikenal sebagai cikal bakal Hari Sumpah Pemuda.

Az Zaytun mulai mengenalkan lagu “Indonesia Raya” tiga stanza kepada civitas kampus seiring kebijakan Pemerintah pada 2017 unutk menyanyikan tiga stanza lagu kebangsaan tersebut dalam helatan upacara tertentu.(Haris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *