Meriahkan HUT RI ke-78: Suharsono Lurah Penjaringan Gelar Pembagian Bendera Merah Putih Kepada Pengurus RT dan RW

Redaksi

MitraNews . Jakarta – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Suharsono Lurah Penjaringan membagikan bendera merah putih kepada pengurus RT dan RW se-kelurahan penjaringan, Jumat siang (04/08/2023).

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Bhabinkamtibmas, Babinsa, FKDM, LMK dan tokoh masyarakat di Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

Depika Romadi, Camat Penjaringan, dalam sambutannya “kegiatan pemberian bendera merah putih yang dilaksanakan Pak Lurah ini merupakan sebagai pancingan kepada RT dan RW untuk melakukan hal yang sama di wilayahnya masing-masing.

Jadikan Semangat para pejuang dan jiwa patriotismenya berakar dalam hati dan merasuk dalam batin juga dapat di aplikasikan dalam aktivitas sebagai pengurus wilayah RT RW di dalam kehidupan keseharian seperti berorganisasi , bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”. ujar Depika.

Baca Juga:  Aksi Penembakan di Kantor MUI, Wapres Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

Sambung Depika “Rasa nasionalisme tidak perlu berjuang lagi seperti mereka para pahlawan yang telah gugur di Medan perang.

Tetapi berjuang dengan berbesar hati untuk memeriahkan kemerdekaan. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang kita lakukan dicatat Allah Swt sebagai amal ibadah, amin. pungkasnya.

Acara berlangsung dengan membagikan bendera merah putih secara simbolis kepada pengurus RT dan RW oleh Camat Penjaringan, di dampingi Lurah Penjaringan, unsur muspika dan unsur lainnya.

Baca Juga:  Pimpinan dan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat B.A.N.N Gelar Rapimnas dan Resmikan RHRN

Sementara, Suharsono Lurah Penjaringan menyampaikan, sebagaimana slogan Pemprov DKI Jakarta “Sukses Jakarta Untuk Indonesia” dan tema untuk HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ialah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Maka untuk meramaikan kemerdekaan HUT RI ke-78 ini kita isi dengan keragaman budaya. Seperti musik tradisional, pakaian adat, tarian daerah dan lainnya untuk ditampilkan dalam acara pentas kreasi dan perlombaan di wilayahnya masing-masing, misalanya. ucapnya.

Baca Juga:  LDII PAC Penggilingan Ajak Generasi Penerus Bangsa, Gelar Nobar Matchday Antara Timnas Indonesia vs Argentina

(YS/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *