Ketua RT Bersama Warga RT 012 RW 06 Kramatjati Gelar Persiapan Jelang Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad

Redaksi

MitraNews. Jakarta – Warga dari RT. 012/ RW 06, Kelurahan Kramatjati, Kecamatan Kramatjati, Kota Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta, Ketua RT 012 bersama warganya melakukan kerja bakti dengan bergotong royong dalam rangka persiapan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Kegiatan acara tersebut akan dilaksanakan di Majlis Ta’lim Nur Munambia pada Hari Jumat malam, beberapa jam lagi yaitu tanggal  13 November 2003. Hingga warga mengadakan gotong royong seperti membuat panggung, pasang umbul atau spanduk dan bersih bersih lingkungan majlis untuk kenyamanan berlangsungnya acara nanti malam.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua RT. 012 Budi Utama, disela-sela kesibukan nya ikut membantu warganya membuat panggung acara kepada awak media, Jum’at (13/10/2023).

Baca Juga:  Jakpreneur Kecamatan Penjaringan Sosialisasi Pendampingan Wirausaha Kepada Lembaga RT-RW dan LMK

Masih kata, Budi Utama, “Kami warga melaksanakan gotong royong untuk persiapan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud persatuan dan kebersamaan kita sesama warga sehingga bisa menjaga tali silaturahmi kita semua,

Menurutnya, para warga melakukan kerja bakti atau gotong royong untuk persiapan acara Maulid Nabi Muhammad SAW mulai dari persiapan tempat panggung bersih-bersih lingkungan Majlis Ta’lim hingga persiapan yang lainnya, ini terus kita lakukan setiap tahun” kata Budi Utama.

Lanjut Ketua RT Budi Utama menyampaikan, acara maulid ini diisi oleh penceramah KH. Shomad Mukhrisun Syauqi, S. Ag dan turut mengundang Pak Camat dan Pak Lurah Kramat jati,” ucapnya.

Baca Juga:  Kanit Bintibsos Sat Binmas dan Kasubnit Binkamsa Polres Metro Jakarta Utara Sambangi Tokoh Masyarakat di RW 05 Kelurahan Penjaringan

Selain itu, Budi Utama meminta doa dan support dari seluruh warga masyarakat RT 012, acara bisa terlaksana dengan sukses dan lancar

Sementara itu, Satilan Ruslan pemilik media RJMTV dan RJMNews.com yang berdekatan dengan Majlis Ta’lim mengapresiasi acara tersebut, yang dilakukan oleh ketua RT 012 bersama warga untuk memperingati Maulid Nabi, acara ini wajib kita lakukan setiap tahunnya agar kita dapat mengenal dan mencintai Rasulullah Saw lebih dalam lagi,” Katanya.

Lanjut, Ia katakan dengan diperingatinya Maulid Nabi kita bisa belajar sejarah dan ajaran-ajaran yang ia tinggalkan. Banyak sifat-sifat nabi yang dapat kita teladani seperti Sidiq, Amanah, Fatonah, dan Tablig,

Satilan Ruslan juga berharap semoga dari persiapan hingga puncak acara nanti tidak ada kendala, dapat berjalan lancar dan sukses tidak ada hambatan apapun,” tandasnya.

Baca Juga:  Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

(Haris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *