ILUNI SMAN 84 Kukuhkan Pengurus, Alumni Potensial Harus Didukung

Redaksi

MitraNews, Jakarta – ILUNI SMAN 84 Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negri 84 (ILUNI SMAN 84) Jakarta Barat kukuhkan Pengurusnya di Aula Ali Sadikin, Kantor Walikota Jakarta Barat pada Sabtu (28/10/2023).

“Hari ini, Kita berkumpul dalam semangat kebersamaan untuk merayakan pengukuhan pengurus ILUNI SMAN 84 yang dipenuhi dengan arti mendalam, terutama seiring dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2023”, kata M. Ichwan Ridwam Ketua ILUNI SMAN 84 dalam sambutannya.

M. Ichwan Ridwan yang biasa disapa Bang Boim menambahkan dirinya melihat potensi besar yang tersembunyi diantara para Alumni SMAN 84. Dari jumlah alumninya sebanyak 13.600 orang dari angkatan pertama pada tahun 1989 hingga 2023 adalah bukti nyata bahwa ILUNI SMAN 84 adalah kekuatan bersama yang luar biasa.

ILUNI SMAN 84 diharapkan Bang Boim tak hanya menjadi wadah organisasi tetapi tempat lahirnya tokoh-tokoh hebat, tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga di tingkat nasional dan internasional.

Baca Juga:  Gus Halim Apresiasi Arahan Jokowi Soal Perpanjangan Cuti Lebaran

ILUNI SMAN 84 akan mendorong dan memberikan bantuan kepada para adik-adiknya yang masih sekolah dan para alumni yang memiliki kualitas dan layak untuk diperjuangkan sebagai kader dan tokoh-tokoh baik di instansi, lembaga pemerintahan dan non-pemerintah, legislatif maupun eksekutif yang akan membawa nama organisasi lebih baik dan lebih besar sehingga dapat diakui di Jakarta dan di seluruh Indonesia.

Pria yang menjabat sebagai Komisaris di BUMD, Jakarta Experience Board ini mengungkapkan banyak alumni SMAN 84 telah menjadi tokoh di Jakarta Barat, terlibat dalam ormas besar seperti NU, Muhammadiyah, KAHMI, MUI, DMI atau partai politik. Diantaranya Ketua PCNU Jakarta Barat KH.Agus Salim, atau Ketua DPC Partai PPP Wahyudin, SE yang maju jadi calon anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta di dapil 9.

Pengukuhan Pengurus ILUNI SMAN 84 dihadiri Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan 2 Jakarta Barat mewakili Walikota Kota Adm. Jakarta Barat.
“Kami sangat haru dan bangga melihat para alumni yang begitu kompak membangun kebersamaan kembali untuk sekolahnya”, kata Junaidi, Kasudin Pendidikan 1 Jakarta Barat.

Baca Juga:  Ketum SNKB, Bram Azhar: Waspadai upaya-upaya provokasi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan

Junaidi mengamanatkan agar ILUNI SMAN 84 dapat membantu para alumninya khususnya adik-adiknya yang masih sekolah dengan pendidikan dan pembinaan mental agar menjadi pribadi yang tidak hanya berprestasi di sekolah dan setelah lulus tetap memiliki kepribadian yang meminimalkan ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang dapat menghancurkan persatuan dan persaudaraan baik di internal organisasi maupun di tengah masyarakat.

Acara Pengukuhan Pengurus ILUNI SMAN 84 dilaksanakan penuh suka cita dengan menampilkan potensi-potensi besar dari adik-adik siswa siswi dalam acara hiburan Paduan Suara, Tarian Betawi dan Tarian Saman.

Turut hadir Paguyuban Guru SMAN 84, Wakil Kepala Sekolah SMAN 84, Dewan Pembina dan Penasehat ILUNI SMAN 84 serta ucapan Selamat dan Sukses dalam bentuk karangan bunga dari berbagai tokoh dan lembaga.

Baca Juga:  Dahsyat: Gelar Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia Selama Dua Hari 2 Malam di RW 013 Kelurahan Penjaringan

Untuk diketahui, Bang Boim menjadi Ketua ILUNI SMAN 84 Periode 2023-2026 terpilih pada Musyawarah Besar ILUNI SMAN 84 pada 18 Mei 2023 lalu yang diikuti oleh 26 Angkatan dari 33 Angkatan kelulusan sejak tahun 1989 hingga 2022. (ARS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *