DPC AWPI Jakarta Timur Dikunjungi FKPT Responden, Ada Apa?

Redaksi

mitra.co.id , Jakarta — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Jakarta Timur dibawah Kepemimpinan Ketua DPC AWPI Abdul Haris, didampingi Penasihat Satilan Ruslan, Wakil Bendahara Padmini dan Divisi Pemberdayaan Perempuan D.M. Pertiwi, menerima kunjungan dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi DKI Jakarta, yaitu para enumerator dan petugas lapangan, Adley Ramli Elhasain dan Arip Suprasetio

Kunjungan ini dilakukan oleh para enumerator dan petugas lapangan dalam rangka Survey Indeks Risiko Terorisme (IRT) Tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), Rabu, 01 November 2023.

Dalam kunjungan tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat AWPI Jakarta Timur, Kel. /Kec. Kramatjati Kota Jakarta Timur bertujuan untuk melibatkan pihak-pihak terkait dalam upaya pencegahan terorisme. Survey IRT tahun ini merupakan bagian dari amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 yang dicanangkan oleh Direktorat Pencegahan BNPT.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Heru Tekankan Penanggulangan Banjir dan Kemacetan dalam Musrenbang Jakarta Barat

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC AWPI Jakarta Timur Abdul Haris, bersama dengan jajarannya secara aktif berpartisipasi dalam dialog dan diskusi dengan tim FKPT. Mereka membagikan wawasan serta pengalaman terkait upaya pencegahan terorisme dan membahas tantangan serta solusi dalam konteks di wilayah Kota Jakarta Timur.

Haris sapaan akrabnya, mengapresiasi langkah-langkah proaktif yang diambil oleh BNPT melalui FKPT dalam memperkuat koordinasi pencegahan terorisme di tingkat daerah. Semua pihak berharap bahwa hasil dari Survey IRT tahun ini akan membantu membangun lingkungan yang lebih aman dan damai bagi warga khususnya Kota Jakarta Timur.

Baca Juga:  Sidang Perdana Gugatan Partai Republik Terhadap KPU dan BAWASLU Digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Sementara itu, Penasihat AWPI Jakarta Timur, Satilan Ruslan menambahkan, “Survey IRT ini, bagi AWPI penting, yaitu untuk mengetahui situasi dan kondisi tentang resiko terorisme di wilayah kota Jakarta Timur dan langkah langkah pencegahan apa saja yang dilakukan agar tidak terjadi terorisme tersebut,” terangnya.

Pada kesempatan sama, enumerator dan petugas lapangan, Adley Ramli Elhasain didampingi Arip Suprasetio mengucapkan terimakasih bisa diterima dengan baik oleh DPC AWPI Jakarta Timur. Survey IRT ini kami lakukan memiliki tujuan penting, yaitu untuk mengidentifikasi dan mengukur tingkat risiko terorisme di berbagai wilayah di Indonesia. Data yang dikumpulkan akan menjadi dasar untuk merumuskan kebijakan yang lebih efektif dalam upaya pencegahan terorisme,” tandasnya.

Baca Juga:  Demo Jilid II Diserukan Kembali Oleh Warga Apartemen Puri Park View

(Sumber : Rilis Resmi AWPI Jakarta Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *