Dinkes Kota Bekasi Gelar Coffee Morning bersama Insan Pers

Redaksi

MitraNews, Kota Bekasi – Hari ini, Dinas Kesehatan Kota Bekasi (Dinkes) menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers di lantai II Kantor Dinas Kesehatan Jl. Kalibaru Timur, Harapan Mulya, Medan Satria Kota Bekasi, Selasa 08/08/2023.

Hadir Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Asda II) Innayatullah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawaty, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Ika Indahyarti, Wadirum RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid, dr. Niken, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Amsiyah, Sub Kord. Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi Muchlis serta Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota  Bekasi.

Tanti menyampaikan kepada Insan Pers yang telah hadir dan berdiskusi santai hari ini karena menindaklanjuti perintah Plt. Wali Kota Bekasi pada tanggal 28 Juli 2023 saat Coffee Morning di eks Taman Rusa Pemerintah Kota Bekasi mengenai beberapa pertanyaan terkait BPJS Kesehatan atau Ketenagakerjaan yang sempat ditanyakan awak media.

Baca Juga:  Saat Launching Buku, Relawan Garpu Solid Berikan Dukungan Ganjar Pranowo Sebagai Capres - Mahfud MD Sebagai Cawapres 2024

Ia paparkan bahwa UHC di Kota Bekasi untuk warganya sudah mencapai 99,98% untuk data yang sudah memiliki jaminan kesehatan, hanya sekitar 0,02% belum memiliki jaminan kesehatan, ia katakan perlu sosialisasi kembali untuk mencapai skala 100%.

“Dari peran Pemerintah Kota Bekasi akan kembali mensosialisasikan untuk jaminan kesehatan maupun ketenagakerjaan yang harus dimiliki setiap warga, mungkin masyarakat yang belum memiliki BPJS belum mengupdate dari digitalnya dan inilah tugas dari Pemerintah.” Kata Tanti.

Selanjutnya ia pun mengemukakan untuk BPJS yang di link oleh kartu NIK akan terintegrasi dengan masing masing Kecamatan yang ada di Kota Bekasi dan kemungkinan masyarakat belum tau adanya integritas tersebut bahwa jaminan kesehatan sudah tercover dari Pemerintah Kota Bekasi.

Baca Juga:  Pemkot Bekasi Resmikan Kantor Sekretariat AWPI DPC Kota Bekasi

Asisten daerah Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, innayatullah yang mewakili Plt. Wali Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas terjalinnya sinergitas Pemerintah Kota Bekasi, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah menyempatkan bertemu sekaligus silaturahmi bersama rekan rekan media agar bermanfaat memberikan dampak positif, informasi yang valid dan akan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat luas.

“Pers adalah mitra kita, yakni akan memberikan sebuah informasi luas kepada masyarakat untuk tau, contohnya saja pada hari ini tata kelola dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang akan memberikan jaminan dari Pemerintah Kota Bekasi.” Kata Inay.

Baca Juga:  Jadwal Jam Kerja Aparatur Pemerintah Kota Bekasi Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Dirinya juga berharap dengan adanya pertemuan ini bisa memberikan informasi akurat, dari dialog atau pertanyaan terkait alur BPJS yang bisa diinformasikan kepada masyarakat.

(ARS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *