Beragam Perlombaan, Meriahkan Festival Cinta Ramadan Bersama Plt Walikota Bekasi

Redaksi

MitraNews.co.id, Kota Bekasi – Memasuki hari ke-4 perhelatan Festival Cinta Ramadan, Yayasan Stin Henny Center kolaborasi dengan Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Bersama Plt Walikota Bekasi, sebanyak 80 peserta, memeriahkan beragam macam perlombaan, ada Adzan, Dai, MTQ dan Tahfiz dengan kategori remaja dan cilik.

Lomba yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Kecamatan Bekasi Selatan tersebut terbuka untuk umum.

Kurang banyaknya peserta untuk mengikuti perlombaan Festival Cinta Ramadhan kali ini, karena kurangnya sosialisasi yang dilakukan oleh panitia dan juga bersamaan, banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh kepanitiaan yang lain dalam rangka memperingati hari jadinya Kota Bekasi yang ke 26 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris panitia penyelenggara, Abdul Haris disela-sela kesibukan memandu jalannya acara, Jumat (7/4/2023).

Baca Juga:  AKBP Fahri Siregar. Masalah Al Zaytun Serahkan Penanganan ke Pemerintah: Terkait Tuntutan Unras

Lanjut ia menjelaskan, mengingat pesertanya kurang banyak, maka panitia membagikan kategori lomba menjadi 8 perlombaan, yaitu lomba Adzan cilik dan remaja, Dai Cilik dan remaja, MTQ cilik dan remaja, serta Tahfidz cilik dan remaja.

Menurut Haris, acara festival cinta ramadhan ini terselenggara berkat kerjasama Yayasan Stin Henny Center kolaborasi dengan Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) bersama Plt Walikota Bekasi dan Camat Bekasi Selatan.

“Festival cinta ramadhan berlangsung selama 6 hari, dimulai dari tanggal 4 April sampai dengan 9 April 2023, Alhamdulillah acara dibuka ‘resmi oleh Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya mewakili Plt Walikota Bekasi, pesan beliau mendukung acara festival ramadhan dan berharap acara bisa terlaksana dengan sukses dan lancar,” kata Haris.

Kemudian, festival sudah memasuki hari ke-empat, perlombaan yang sudah kita lomba kan diantara, Adzan, Dai, MTQ dan terakhir hari ini Tahfiz, jadi semua lomba hari ini dan besok kita selesaikan, sehingga hari minggu penyerahan juara-juara kepada peserta, sekaligus berakhir nya seluruh rangkaian kegiatan festival cinta ramadhan dan berharap Plt walikota Bekasi bisa hadir untuk menutup kegiatan festival cinta ramadhan tahun 2023,” ucap Haris.

Baca Juga:  Penasihat AWPI Kota Bekasi Apresiasi dan Dukung Penuh UKW Tingkatkan Kualitas SDM Insan Pers

Dia berharap dari perlombaan tersebut bisa melahirkan anak-anak yang kreatif, inovatif, dan membanggakan kedua orang tua mereka,” tutup Haris

Sementara itu, salah seorang peserta lomba dai cilik, M. Fawaz mengatakan bersyukur dapat mengikuti lomba tersebut dan kaget bisa menjadi juara satu dan pastinya senang, ini perlombaan yang ke-tiga kalinya, terimakasih buat kedua orang tua saya yang selalu support, mendukung dan mendampingi setiap ada kegiatan lomba,” tuturnya sembari senyum merangkul mama disampingnya.

Baca Juga:  Orasi Ilmiah Dahlan Iskan Pada Wisuda Ke-3 IAI AL AZIS di Indramayu 

Redakksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *