Pentas Duta Seni Kabupaten Magelang di Anjungan Jawa Tengah

Redaksi

MitraNews Jakarta –  Dalam rangka melestarikan budaya Nusantara yang merupakan warisan nenek moyang pihak Anjungan Jawa Tengah bekerja sama dengan dinas kebudayaan dan Pendidikan kabupaten Magelang menggelar pentas duta seni,Minggu,28 Mei 2023 di Aula Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah.

Kegiatan rutin dalam tiap pekan yang diselenggarakan oleh badan penghubung Jawa Tengah  bekerja sama dengan seluruh Kabupaten dan kota se-Jawa Tengah ini bergilir dalam tiap pekannya dengan mengirim dan menghadirkan kesenian dari daerah masing masing tiap kota atau kabupaten.

Janthilan Turonggo Liman Sekti dari Selogoro Kecamatan Salam Kabupaten Magelang mewakili pada pentas duta seni kali dengan menghadirkan kesenian kasnya Jaranan kreasi yang menghibur para pengunjung di Anjungan Jawa Tengah.

Baca Juga:  Ketua RT Bersama Warga RT 012 RW 06 Kramatjati Gelar Persiapan Jelang Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad

Acara pentas duta seni di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Magelang Bapak Slamet Ahmad Husain.S.E,MM serta Badan penghubung Jawa Tengah Bapak Rustirino,S.iP,MM dan beberapa pengurus paguyuban Magelang.

Rustirino dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan pelaksana pentas duta seni Jawa Tengah semoga dengan kegiatan ini kebudayaan terus bisa kita uri uri dan kita lestarikan bersama.

Ahmad Husain selaku kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Magelang sangat mengapresiasi dengan kegiatan pentas duta seni kali ini

Baca Juga:  Langkah Pemprov DKI Jakarta Tangani Dampak Musim Hujan

“ini merupakan pentas duta seni yang pertama semenjak pandemi dan saya sangat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah dan kepada badan penghubung yang sudah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada warga Magelang dan paguyuban yang sudah turut serta meramaikan pentas seni dari Kabupaten Magelang semoga sinergi ini terus kita jalin dan kita lestarikan bersama dan dalam kesempatan ini kami juga perkenalkan batik yang merupakan hasil produk lokal”.tambahnya

Kegiatan pentas duta seni juga diisi dengan pemberian cinderamata kepada badan penghubung Jawa tengah oleh kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pentas seni Janthilan Turonggo Liman Sekti. (HRS)

Baca Juga:  ILUNI SMAN 84 Kukuhkan Pengurus, Alumni Potensial Harus Didukung

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *