Berita  

Jalin Sinergitas, Humas Pemkot Bekasi Terima Kunjungan CEO HeyLaw & Senior Lecturer at Bhayangkara Jakarta Raya University

Redaksi

MitraNews.co.id, Kota Bekasi – Hubungan masyarakat (Humas) Setda Pemerintah Kota Bekasi melalui Kasubag Publikasi Eksternal, Muchlis menerima kunjungan CEO HeyLaw & Senior Lecturer at Bhayangkara Jakarta Raya University dalam rangka menjalin sinergitas bersama para akademisi, Selasa (14/03/2023).

Penerimaan kunjungan dilakukan di ruang bagian Humas Setda Pemerintah Kota Bekasi, diterima baik dan disambut oleh Kasubag Hubungan eksternal Muchlis, seluruh jajaran staf humas dan para wartawan yang bertugas dilingkungan pemerintahan Kota Bekasi.

Kunjungan tersebut menurut Muchlis, dilakukan untuk menjalin sinergitas dengan para akademisi dan Humas Setda Kota Bekasi.

“Kunjungan teman-teman akademisi, dibagian Humas Setda Kota Bekasi, Muchlis mengaku senang dan menyambut baik, saran dan masukan itu perlu, pemerintah tidak mungkin berjalan sendiri tanpa dukungan dari pihak lain, salah satunya hadir para akademisi dalam kunjungan nya hari ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Partai Republik Gugat KPU dan Bawaslu ke PN Jakpus, Atas Dugaan Perbuatan Melawan Hukum

Selain itu, kata Muchlis, pihaknya juga melakukan sharing pendapat terkait kegiatan kehumasan, pers dalam menyajikan pemberitaan yang baik dan benar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Muchlis mengatakan humas dituntut mempunyai skill komunikasi yang mumpuni. Sehingga humas dapat bertanggung jawab untuk memberikan informasi, edukasi kepada publik tentang kelebihan serta keunggulan apa-apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bekasi dan masyarakat mengerti dan memahami sebuah informasi,” tutupnya.

Sementara itu, CEO HeyLaw & Senior Lecturer at Bhayangkara Jakarta Raya University Awaludin Marwan mengatakan kunjungan ini pertama kali, tentu bagi kita semua pelaksanaan pemerintahan lebih efisien. Adanya e-Government diharapkan akan berjalan lebih efisien karena koordinasi pemerintahan dapat dilakukan melalui pemanfaatan teknologi informasi.

“Bagaimana cara pemerintah di era digital perlu dijaga sekaligus berkomunikasi dengan efektif kepada masyarakat sehingga kontek hukum tekhnologi sangat urgent dipahami dan bisa disosialisasikan literasi digital baik aparat dan masyarakat menjadi sangat penting untuk ditingkatkan,” kata Awaludin.

Baca Juga: 

Masih kata Awaludin, pemerintah Kota Bekasi cukup bagus mengelola dan membangun komunitas dengan merangkul banyak media berbasis online sebagai viar yang positif bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang baik, edukatif.

“Sehingga dengan informasi banyak masyarakat menggantungkan diri menjadi sumber energi baru dan semangat baru untuk mereka semakin berkembang dan berdaya, seperti konten-konten kreator, desain bagus tentang profil Kota Bekasi oleh Humas menjadi daya tarik para investor untuk mengembangkan potensi daerah,” papar Awaludin Dosen Universitas Bhayangkara.

Kemudian, Ia berharap kolaborasi yang bagus antara Humas dan wartawan perlu ditingkatkan, bagian Humas harus memiliki banyak pengalaman bagaimana mengelola dan berkomunikasi di publik, memberikan pengalamannya kepada adik-adik yang mencintai pekerjaan jurnalis dan kami juga sering membuat pelatihan-pelatihan untuk anak-anak muda mahasiswa sehingga Humas bisa menjadi guru dan mentor,” pungkasnya.

Baca Juga:  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *