Dahsyat: Gelar Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia Selama Dua Hari 2 Malam di RW 013 Kelurahan Penjaringan

Redaksi

MitraNews. Jakarta – Karang Taruna Unit RW 013 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, menggelar Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Repubik Indonesia, melalui rangkaian kegiatan selama dua hari 2 malam. Dengan tema “Gebyar Kemerdekaan”

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman sekretariat RW 013 Kelurahan Penjaringan, adapun rangkaian kegiatan:

Pertama, hari Sabtu (19/08/2023) mulai pukul 10 pagi sampai 11 malam. Bazar kuliner Indonesia dari warga setempat. Seperti Somay, bir pletok, es teh solo, seblak, bakso, nasi uduk, pecel, dan lainnya. Mereka pun para pedagang masuk dalam binaan Jakpreneur Kecamatan Penjaringan.

Hiburan pengiring Grup Band49 Penjaringan, lanjut malamnya diisi performa tari kreasi dan tari daerah oleh anak-anak.

Hari kedua, Minggu (20/08/2023). Masih dengan bazar kuliner, hiburan lagu dangdut, lanjut acara malam penampilan lomba karaoke, pembagian hadiah dari masing-masing perlombaan. Seperti turnamen futsal, mobile legends, dan lainnya.

Baca Juga:  PT. ISS Area LRT Jakarta Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

Pantauan awak media MitraNews dilokasi, kegiatan yang melibatkan seluruh unsur yang ada di wilayah RW 013, mulai dari panitia pelaksana, pengisi acara, peserta bazar, adapun yang berpartisipasi mengisi acara dari luar wilayah.

Tri Tanto Ketua RW 013 dalam sambutan acara puncak, pada Minggu malam menyampaikan “Alhamdulillah acara memperingati HUT ke-78 sangat meriah. Karena, kami pantau selama dua hari 2 malam untuk peserta pengisi acara ini bagus-bagus tampilannya. Yang Bazar dagangannya selalu habis.

Untuk itu, potensi yang sudah dimiliki terus ditingkatkan. Sehingga, jika ada kesempatan untuk mengikuti agenda di tempat lain, dari RW 013 sudah siap untuk tampil mewakili wilayah kita ini.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Seluruh jajaran pengurus RT-RW, PKK, Dasawisma, Jumantik, Karang Taruna, Linmas dan seluruh warga RW 13. Khususnya panitia pelaksana, Jakpreneur serta para donatur. Sehingga terlaksananya kegiatan ini,

Baca Juga:  Mengharukan. Sidang Pledoi Dari Terdakwa Tindak Pidana Korupsi

Pesan kami tetap jaga kebersamaan untuk memajukan wilayah dengan talentanya masing-masing, dengan saling asah asih asuh”, ujar Tri

Nampak hadir Babinsa Kelurahan Penjaringan, Wakidi dan Wahyu Kusuma Kasie Ekbang Kelurahan Penjaringan sekaligus mewakili Lurah Penjaringan Suharsono. Dalam sambutannya, Wahyu mengatakan, terima kasih atas undangannya, RW 013 luar biasa meriah, saya sangat terhibur.

Pertama permohonan maaf dari Pak Lurah, yang sedianya akan hadir. Namun ada kesibukan lainnya, sehingga beliau mendisposisikan saya.

Peserta lomba karaokenya bukan lagi kelas kelurahan. Tarian yang disajikan sesuai temanya, seperti disampaikan Pak RW tadi acara ini memang sangat meriah. Yang bazar, dagangannya abis terus

Baca Juga:  Berkah Ramadhan 1445 H, DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Gelar Bagi Takjil Untuk Buka Puasa

Acara ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Tahun depan tenda bazar agar diperbanyak, Dalam kemeriahan ini, jangan lupa nanti setelah acara jaga kebersihan. Kemerdekaan ini kita jaga lingkungan kita untuk tidak menyampah lagi, pungkas Wahyu.

(YS/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *