Coffee Morning Bersama 27 Ormas Dalam Rangka Sosialisasi Sukseskan Pemilu 2024

Redaksi

MitraNews, Bogor, Selasa, 30 Mei 2023 –  Coffe morning bersama organisasi kemasyarakatan di Pemda Bogor ini terselenggara  oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(Bakesbangpol) Kab.Bogor , acara dihadiri oleh 27 lembaga di Kab.Bogor  dimana tujuan Kegiatan ini berupaya mensosialisasikan dan mensukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Susunan acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa bersama, sambutan, tanya jawab,penyerahan piagam penghargaan kepada Narasumber dan diakhiri penutupan.

Drs.Bambang Widodo Tawekal, M.Si. Sambutan Ketua Bakesbangpol mewakili Plt.Bogor, Mendorong Ormas mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2024 dan agar warga masyarakat menjadi pemilih yang cerdas ‘no money politic’ menggunakan hak pilih nya dalam pemilu tersebut, terangnya.

H.Bambang Setiawan, SH Sebagai Kadis Disdukcapil Kab.Bogor, Menurutnya Ini bagian dari pelaksanaan UU No. 17/2013,dan No. 16/2017 memuat perubahan tentang organisasi Kemasyarakatan. kegiatan ini  dalam rangka menjaga dan meningkatkan sinergitas antar organisasi kemasyarakatan dengan pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju ,Nyaman dan Berkeadaban.

Baca Juga:  WCN Pro Gelar Open Casting Film Layar Lebar Nyanyian Rindu

Ruliadi, SE, M.Si. Selaku Kabid. Ketahanan Ekonomi Seni Budaya Agama dan kemasyarakatan Bakesbangpol Jawa Barat, Bakesbangpol menjalankan Urusan Pemerintahan Umum sesuai UU 23/2014, Seluruh pembentukan organisasi Kemasyarakatan baik Berbadan Hukum atau belum harus sudah memiliki Surat keterangan terdaftar (SKT) di Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Hukum dan HAM,

Bonus demografi dimiliki provinsi Jawa barat adalah Generasi Milineal dan Generas Z yang berpotensi tumbuh hingga 26,07%, dan pengguna  IT/internat hingga 35 juta orang di usia rata rata 24-39 tahun.ucapnya.

Solahudin Al Ayubi Anggota KPU Kab.Bogor, mengutip kisah Ashabul Kahfi di dalamnya diceritakan para pemuda yang memperjuangkan nilai nilai kebenaran didampingi seekor anjing  yang menjaganya , hikmah nya dari alkisah tersebut adalah kita harus menjadi bagian kebaikan dan mengamankan kebaikan tersebut.

Baca Juga:  Mediasi Warga Desa Tambun Dengan Pihak PT PUP, Ditengahi Camat Tambun Selatan

Mengajak Ormas bepartisipasi dan berkontribusi serta peran aktifnya dalam mensukseskan dan mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu serentak tepatnya pada Tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada 27 November 2024, Hari Tersebut bertepatan dengan Hari kasih sayang, ‘Hari kasih suara tapi bukan Hari kasih Uang’, Ujar nya.

Burhanudin.Selaku Anggota Bawaslu Kab.Bogor, Berdasarkan UU No. 7/2017 dan UU No. 6/2020 yang memuat kewenangan Bawaslu, tiga point diantaranya  Pencegahan pelanggaran , penindakan dan penyelesaian sengketa dalam penyelenggaraan pemilu. Ormas sebagai bagian mitra pemerintah ikut memantau, memonitor dalam penyelenggaraan pemilu yang bersih dan sehat dari segala bentuk kecurangan dalam pelaksanaanya.

Diantara undangan lembaga yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Yayasan Cahaya Madani Indonesia (YCMI) yang telah terdaftar di Bakesbangpol   surat Keterangan kegiatan ini menambah wawasan serta keilmuan dalam bidang hukum tentang aturan organisasi kemasyarakatan dan meningkatkatkan  dukungan serta partisipasi Ormas dalam mensupport dan mensukseskan pemilu 2024. ungkap Irwandi, S.Pd.I Selaku Pengurus YCM. (Irwandi)

Baca Juga:  Wali santri Asal Malaysia Bangga Dengan Ponpes Al Zaytun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *