Komunitas Madura Adakan Lomba Layang-layang Sebagai Ajang Silaturahmi 

Redaksi

MitraNews. Kota Bekasi – Peserta lomba layang-layang komunitas Madura sebanyak 800 peserta, setelah beradu selama enam hari, berakhir Sabtu (26/10/2023) sore dengan menghasilkan para juara.

Dalam keterangannya, saat dikonfirmasi oleh awak media di ruangan Kantor Redaksi Media RJMNEWS.COM di Jl. Al Amin, Kel/Kec. Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis ( 26/10/2023).

Pemilik/Owner sekaligus Komisaris Media RJMNEWS.COM / RJMTV berasal dari Madura Satilan Ruslan mengatakan, “Dari 750 peserta yang bertanding terdiri dari dari dua tim, yaitu tim ganjil dan genap, dari dua tim tersebut masing-masing berhasil menjadi juara 1, 2 dan 3.

Lanjut, Satilan Ruslan mengapresiasi kepada seluruh panitia terutama selaku tuan yang menjadi ketua panitia H. Salam dan H.Samsuri.

Kemudian, Satilan menghimbau kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara layang layang, yang lebih penting bagi kita semua bukan masalah menang, kalah atau menjadi juara, tapi yang lebih penting itu adalah ajang silaturahmi, memperkuat rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan kita sesama warga madura,’ imbuhnya.

Lanjut lagi, Satilan Ruslan mewakili keluarga besar komunitas madura mengucapkan permohonan maaf yang setinggi-tingginya, bila dalam pelayanan kita semua ada kekurangan disana-sininya semoga kedepannya kita semua bisa mempersiapkan lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga:  Kunjungan Kehormatan Dewan Penasihat AWPI Kota Bekasi ke Sekretariat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia

Selain itu, Satilan Ruslan mengucapkan, selamat dan sukses bagi para juara lomba layang-layang atas keberhasilan para peserta bisa mendapatkan hadiah dan meraih juara 1, 2 dan 3, bagi yang belum masih ada kesempatan untuk waktu berikutnya,” terangnya.

Sementara itu, di tempat terpisah saat dikonfirmasi oleh awak media melalui sambungan whatsapp pribadinya, salah seorang tokoh Madura, H. Ishak mengatakan selain antusiasme dari peserta lomba layang-layang yang hadir, diramaikan juga oleh kehadiran para pengunjung dari warga lingkungan Jatiasih dan sekitarnya, jadi sangat ramai dari hari sebelum nya,” katanya.

Dia juga menambahkan terkait hasil perlombaan layang-layang, ada dua tim, yaitu tim satu : untuk juara 1 atas layang layang milik bapak Duki lapak Pom Parung dengan hadiah mobil Opel blazer, juara 2 atas layang layang milik Bapak H. Arya Lapak Mobil Tua TMII dengan hadiah motor Mio J, dan juara 3 atas layang layang milik Bapak Rohim dari madura dengan hadiah LED TV 50in merk samsung.

Baca Juga:  Jelang Anniversary 4th, Acc Studio Gelar Konser Bertajuk Revival Of Indonesia Rock Music 28 Oktober 2023

Sedangkan Tim dua Juara 1 atas layang layang milik Bapak maulidih lapak Parung dengan hadiah mobil mazda, juara 2 atas layang layang milik Bapak Anwar Madura dengan hadiah motor Mio GT, serta Juara 3 atas layang layang milik Bapak Sarif dari rawa kalong dengan hadiah LED TV 40in merk samsung,” jelas H. Ishak.

H. Ishak berharap mudah – mudahann untuk kedepannya, acara ini bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk melestarikan budaya dan tradisi kita khusus bagi warga madura, serta bisa mendapatkan sponsor dari Yayasan orang Madura seperti IKAMA ( Ikatan Keluarga Besar Madura ) dan
YAKORMA ( Yayasan Kerukunan Keluarga Madura ),” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh peserta Lomba Layang-layang, H. Maulidi Parung, “Alhamdulilah bisa juara, dari 8 layangan yang lolos 1 dan menjadi juara, selain ajang silaturahmi, ini tentu suatu kebanggaan dan bisa dibilang gengsi bagi kita selaku peserta dan lebih sebagai warga madura.

Baca Juga:  Sambut Bulan Ramadan Warga Desa Kedung Pengawas Gelar Tradisi Ruwahan

Memang layang satu ini yang menjadi juara, bagi saya sangat spesial karena kualitas dari layangan dan selama pembuatan nya berbeda dengan yang lain, termasuk berkat latihan rutin” ucap H. Maulidi.

Maulidi mengaku tidak memiliki persiapan khusus saat bertanding, hanya menggunakan layangan buatan sendiri,” Pungkasnya.

(Haris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *