Jalin Sinergritas dan Kerjasama,DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Audiensi dengan Pj.Gubenur DKI Jakarta

Redaksi
banner 468x60

Loading

mitranews.co.id , Jakarta – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi DKI Jakarta melakukan audiensi dengan Pj. Gubernur DKI Jakarta, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta, Rabu (20/03/2024).

Kedatangan Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta, Abdul Haris, S.I.P., MT. Kwi didampingi Wakil Bendahara Sugianto dan Bidang Humas D.M. Pertiwi diterima langsung oleh oleh Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta Koharudin, didampingi Jajarannya Id Sabilah dan M. Adam di ruang R. EIS, Gedung Balaikota Graha Ali Sadikin Lt. 3, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9, Provinsi DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, Koharudin mengatakan terkait surat permohonan audensi DPD AWPI DKI Jakarta, Pj Gubernur mendisposisikan ke Dinas Kominfotik, pesan beliau menyampaikan permohonan maaf terkait belum bisa ketemu langsung dengan teman-teman AWPI, karena ada sesuatu dan lain hal berkenan dengan tugas lain yang sudah diagendakan,” ujarnya.

Selain itu, Pj Gubernur dalam hal ini menyambut baik audiensi DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Definitif dan kepengurusan baru DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2024-2029.

“Kami senang hari ini pengurus DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta bisa bersilaturahmi dengan pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta” kata Koharudin dalam audiensi tersebut.

Dalam audiensi itu, Koharudin juga menyampaikan, pihaknya selalu terbuka membangun komunikasi dengan teman-teman media, wartawan, organisasi profesi wartawan termasuk AWPI dan yang lainnya untuk menjalin sinergitas dan bekerjasama dalam hal menyampaikan informasi dan pemberitaan seputar pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Sebab menurutnya, tanpa dukungan semua pihak, pembangunan yang ada di Provinsi DKI Jakarta tidak akan maju dan berkembang dengan cepat.

Lanjut, Koharudin mengatakan terkait seperti apa koordinasi peliputannya, kami sudah ada koordinator liputan yang bisa dikoordinasikan dengan AWPI nantinya, termasuk dalam hal kerjasama media, ia mengatakan media harus terdaftar di LPSE dan kami juga akan melihat peminat atau pembaca media tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Abdul Haris mengucapkan terima kasih, kami diterima dengan baik dalam audensi dan dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Untuk diketahui, AWPI bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, siap untuk menjalin sinergitas dan bekerjasama dalam membangun komunikasi kemitraan dan ikut berperan membangun Provinsi DKI Jakarta.

Salah satu program kerja DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta saat ini, memahamkan kepada seluruh anggota AWPI untuk meningkatkan kualitas wartawan melalu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai standarisasi menjadi wartawan yang profesional,” papar Haris

“Semua kita jalin komunikasi, AWPI tidak akan bisa sendiri tanpa dukungan pihak lain, termasuk dukungan pemerintah dan masyarakat, jadi kita perlu jalin hubungan kerjasama yang baik,” terang Haris.

Kemudian, Haris menjelaskan bahwa AWPI Provinsi DKI Jakarta sudah 4 tahun keberadaannya, ada ratusan wartawan yang tergabung didalamnya dengan beberapa media cetak maupun online, yang tugasnya sesuai dengan tupoksi kita sebagai wadah organisasi profesi wartawan sekaligus kita menjalankan fungsi kontrol untuk semata-mata membangun kota Jakarta.

Haris berharap kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bisa lebih terbuka didalam menyampaikan keterbukaan informasi, kehadiran AWPI untuk wadah publikasi dalam menyampaikan informasi dan pemberitaan kepada khalayak umum,” harapnya.

Haris menambahkan, bahwa peran pers sebagai pilar demokrasi keempat. “Pers berperan besar dalam fungsi kontrolnya untuk mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif,” pungkasnya.

*(Sumber : Rilis resmi DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *