Dampak Covid-19, Alumni SMANTIG Medan Bantu MBR

0
252

MEDAN – MITRANEWS : Imbauan pemerintah agar masyarakat berdiam di rumah untuk memutus penyebaran wabah virus Covid-19 Corona tentu saja berdampak ekonomis terutama terhadap Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Para MBR ini terutama supir angkot, pengemudi ojek, pengemudi becak dan buruh bangunan tentu akan terganggu penghasilannya karena masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah.
“Imbauan pemerintah agar masyarakat berdiam diri di rumah berakibat langsung pada penghasilan para MBR ini karena mereka mendapat penghasilan dari aktifitas warga. Ini dilematis, di satu sisi kita harus mematuhi imbauan pemerintah itu, di sisi lain ada kelompok masyarakat yang merasakan dampaknya. Menyadari hal itu, kami Alumni SMA Tiga Medan merasa terpanggil untuk meringankan beban para MBR ini,” kata Ketua Harian Pengurus IKA SMANTIG Medan, Ir Heri Batangari Nasution, MPsi kepada Mitranews di Medan, Selasa (24/03/2020).
Menurut Heri, kegiatan ini mereka dinamakan “ALUMNI SMANTIG MEDAN BERBAGI”. Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk membagikan nasi bungkus kepada para MBR itu. Setiap hari akan dibagikan sekitar 50 sampai 100 bungkus nasi untuk makan siang para MBR.
“Kita harapkan kegiatan ini akan berlangsung satu bulan ke depan atau masa tanggap darurat pandemi virus Covid-19 Corona ini sudah berakhir. Nasi bungkus tersebut adalah sumbangan para alumni SMANTIG yang peduli terhadap nasib para MBR tersebut,” kata Heri lagi.
Dijelaskan Heri, nasi bungkus tersebut bisa diambil di Kantor Sekretariat Alumni SMAN 3 Medan di Jalan Karantina Glugur Darat Medan. Setiap hari nasi bungkus tersebut akan dibagikan di depan kantor sekretariat SMANTIG Medan. Para MBR dapat datang ke kantor itu setiap menjelang siang.
“Untuk sementara inilah yang dapat kami bantu sebagai wujud rasa peduli kami terhadap sesama,” kata Heri lagi. (*)

Reporter:
An Jambak
Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here