David De Gea Bisa Jadi Kiper Bergaji Termahal di Dunia

0
321

Manchester — Manchester United siap menaikkan gaji kiper David De Gea dua kali lipat menjadi £350 ribu (Rp6,6 miliar) per pekan. Permintaan itu akan dikabulkan Setan Merah karena mereka tidak ingin kehilangan aset berharganya itu.

De Gea masih menjadi magnet rumor transfer musim panas lantaran Real Madrid ngotot ingin mendatangkan kiper asal Madrid tersebut.

Saat ini, De Gea mendapatkan gaji sebesar £210 ribu per pekan usai menandatangani kontrak tiga tahun lalu. Namun, angka itu bakal melonjak pada musim depan karena Manchester United tidak keberatan membayarnya dengan £350 ribu per pekan.

The Red Devils bersedia membayar mahal gaji De Gea lantaran dua bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic dan Marouane Fellaini bakal dilepas akhir musim nanti.
David De Gea masih menjadi incaran utama Real Madrid untuk musim panas nanti,

Dengan gaji sebesar £350 ribu per pekan, David De Gea bisa menjadi kiper dengan bayaran termahal di dunia.

Ada banyak klaim tentang apa yang akan ditawarkan United kepada De Gea dalam negosiasi kontrak baru. Namun Daily Star melaporkan kesepakatan segera direalisasikan Manchester United.

Sepanjang musim ini David De Gea sudah mencatatkan 19 kali clean sheet.

Pada musim ini, De Gea menjadi salah satu kunci Manchester United berada di papan atas Liga Primer Inggris. Kiper 27 tahun itu sukses mencatatkan 19 clean sheet dalam 34 penampilannya di semua kompetisi, dengan 15 di antaranya di Liga Primer.

Sebelumnya, banyak pemberitaan menyebutkan, selain karena merasa pantas mendapatkan kenaikan gaji, De Gea juga merasa iri dengan bayaran yang dimiliki Paul Pogba serta Alexis Sanchez. (*)

Sumber :
CNN Indonesia

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here