Rusdi Sinuraya Paparkan Visi Misi sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Medan

0
42

MEDAN – MITRANEWS : Rusdi Sinuraya terlihat hadir memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon Wakil Walikota Medan pada Pilkada yang akan berlangsung tahun 2020 mendatang. Direktur Utama PD Pasar Medan ini tercatat sebagai salah seorang dari tujuh orang bakal calon Wakil Walikota Medan yang mendaftar melalui Partai Nasdem Kota Medan.

Seperti diketahui, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Medan menjaring 11 orang bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Medan yang akan diusung pada Pilkada Medan tahun 2020. Mereka diminta untuk memaparkan visi dan misinya pada Selasa (05/11/2019)di Executive Lounge Hotel Garuda Plaza Medan.

Tujuh bakal calon Wakil Walikota mendapat kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya terlebih dahulu. Mereka adalah Rusdi Sinuraya, Sondang Siagian, Putrama Alkhairi, Zainal Arifin, M. Nezar Djoeli, Hamdan Simbolon dan M. Syafii. Sedangkan empat bakal calon Walikota yang kemudian menyampaikan visi dan misinya adalah Kolonel CKU Syaiful Azhar, Maruli Siahaan, Akhyar Nasution dan Ihwan Ritonga.

Dari ketujuh bakal calon Wakil Walikota yang menyampaikan visi dan misi itu, kehadiran Rusdi Sinuraya yang paling menarik perhatian. Beliau didampingi sejumlah pengurus organisasi pedagang pasar di Medan antara lain Ketua P4B Suwarno, Penasehat Organisasi Pusat Pasar Sumatera Utara (OP2SU) Pontas Siregar, pengurus Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) Guntur Limbong, Erwin Piliang.

Rusdi lahir di Medan tanggal 10 September 1963. Alumni SMAN 11 Medan ini menyelesaikan pendidikan S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Darma Agung. Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Utama PD Pasar Medan. Suami dari Delima Zulkifli ini nampaknya berpeluang besar menjadi orang nomor dua di Kota Medan. Hal ini terlihat dari kinerjanya yang cukup bagus dalam memimpin perusahaan daerah itu.

Saat ini Rusdi tengah getol-getolnya merealisasikan programmnya menjadikan seluruh pasar tradisional di Kota Medan menjadi pasar yang bersih, rapi, nyaman dan aman. “Kita harus berusaha meningkatkan taraf hidup pedagang dengan memberikan berbagai fasilitas yang memungkinkan mereka meningkatkan penghasilan mereka,” kata Rusdi pada suatu kegiatan gotong royong membersihkan pasar.

Anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Partai NasDem Kota Medan Rion Adrian Sukma mengatakan pemaparan visi dan misi ini adalah dalam rangkaian dari penjaringan yang dilakukan Partai NasDem beberapa waktu lalu. “Dari 11 orang bakal calon yang mendaftar, nantinya kita akan mengambil tiga orang bakal calon Walikota dan 3 orang bakal calon Wakil Walikota pada rapat pleno di internal partai,” kata Rion didampingi Bendahara Fraksi Partai NasDem DPRD Medan Habiburrahman Sinuraya.

Menurut Rion, pemaparan visi dan misi para bakal calon berkenaan dengan program-program yang mereka tawarkan yang sasarannya untuk kemajuan Kota Medan. “Kita ingin tahu komitmen apa yang mereka tawarkan dalam membangun ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini,” katanya lagi.(*)

Reporter:

Nasib TS

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here