Persis Sumut akan Gelar Muswil V Pada 30 November 2019

0
10

BANDUNG – MITRANEWS : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persis (Persatuan Islam) Sumatera Utara dipastikan akan menggelar Musyawarah Wilayah V DPW Persis Sumut pada tanggal 30 November 2019 mendatang. Hal itu dikatakan Ketua Panitia Muswil V DPW Persis Sumut Abdul Azis, ST via telpon seluler kepada Mitranews, Rabu (06/11/2019) malam.

Saat ini Abdul Azis sedang berada di Kantor PP Persis di Bandung. “Alhamdulillah, saya sudah bertemu dengan Ketua Umum PP Persis Ustad Aceng Zakaria dan Sekretaris Umum PP Persis Ustad Haris di kantor PP Persis. In Sha Allah, beliau berdua akan hadir pada Muswil V DPE Persis Sumut yang akan berlangsung di Asrama Haji Medan pada tanggal 30 November 2019 sampai tanggal 1 Desember 2019,” kata Abdul Azis lagi.

Menurut Abdul Azis, pertemuannya dengan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Persis merupakan pertemuan yang penuh berkah karena banyak hal yang didiskusikan termasuk pengembangan program dakwah Persis di Sumatera Utara. Selain itu dipastikan Ketua Umum PP Persis akan melantik langsung tasykil terpilih periode 2019-2023.

Dalam kesempatan itu Azis juga melaporkan kesiapan Panitia Muswil V Persis  dan Panitia Muswil V Persistri yang dirancang pelaksanaannya bersamaan dengan saling bersinergi dalam menyukseskan ajang organisasi ini. “Ketua Umum akan menyampaikan pidato dan tausyiahnya pada acara pembukaan Muswil. Selain itu Ketua Umum akan mengunjungi lokasi cikal bakal pendirian Pesantren Persis Sumut di Hamparan Perak,” kata sekretaris DPW Persis Sumut ini.

Ketua Umum PP Persis juga dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara.

Azis juga mengatakan DPW Persis Sumut akan memenuhi undangan PP Persis  untuk menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Nasional V dan undangan Nadwah Jam’iyyah yang akan dilaksanakan di Serang  pada tanggal 21 November sampai 24 November 2019. “In Sha Allah, Ketua DPW Persiss Sumut KH. Muhamad Nuh dan saya berkenan hadir di acara tersebut. Dalam Mukernas itu kami akan menyampaikan progres report PW Persis Sumut  yang sudah berjalan serta persiapan Muktamar Persis 2020. Kami juga akan menyampaikan permintaan Ormas Gerpendais (Gerakan Pendakwah  Islam) Tanah Karo untuk penempatan da’i di daerah pendalaman Tanah Karo seperti yang diminta PD Persis Kabupaten Karo kepada PW Persis Sumut,” kata Azis lagi. (*)

Reporter:

A Azis

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here