Hidayatullah Singkirkan Tengku Erry

0
896

MEDAN-MITRANEWS : Pupus sudah harapan Tengku Erry Nuradi meraih satu kursi DPR RI di Senayan, Jakarta. Adalah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Hidayatullah yang menyingkirkan Mantan Gubernur Sumut yang selama ini menyebut dirinya Paten.

Sumber Mitranews di jajaran PKS Sumut Abdul Azis mengatakan, Si Paten (Tengku Erry Nuradi-red) tersingkir dari perebutan kursi ke-10 DPR RI dari Dapil Sumut 1 karena perolehan suara Nasdem yang mengusung Erry kalah dibandingkan suara PKS yang mengusung H. Hidayatullah. Hasil perhitungan KPU Sumut, Nasdem hanya mengumpulkan 257.198 suara, sementara PKS memperoleh 315.162 suara.

“Berdasarkan perhitungan menggunakan metode Sainte Lague, maka kursi ke-10 dari Dapil Sumut 1 diperebutkan oleh PKS dan Nasdem dan ternyata suara PKS lebih banyak dari Nasdem,” kata Abdul Azis.

Menurut Abdul Azis, H. Hidayatullah adalah politisi senior PKS yang sudah malang melintang dalam percaturan politik di Sumatera Utara. “Beliau kader tulen Al Wasliyah dan mengawali karier politiknya sebagai anggota DPRD Sumut periode 2004-2009 dan 2009-2014. Saya yakin Hidayatullah akan mampu mengemban aspirasi rakyat Sumatera Utara yang telah memberikan suara kepadanya,” kata Abdul Azis lagi.

Berbagai jabatan pernah disandang Hidayatullah diantaranya, Ketua Paduan Masyarakat Kula Warga Kalimantan (PMKWK), Direktur BPR Syariah Al Wasliyah, Ketua Koperasi BMT, Penasehat Al Wasliyah Serdang Bedagai, Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara.

Dengan terpilihnya Hidayatullah, maka PKS memastikan Empat orang kadernya duduk di Senayan yaitu: H. Tifatul Sembiring, Ansori Siregar, dan Iskan Qolba Lubis. (*)

Reporter : A Azis

Editor: Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here