Ruslim Rohimun Gulirkan Aplikasi Gratis Program “Cerdas Anak Sumut” (CAS)

0
20

MEDAN-CALON anggota legislatif dari Partai Gerindra Ruslim Rohimum, SE menggulirkan aplikasi gratis “Cerdas Anak Sumut” (CAS) Prabowo Sandi untuk masyarakat Sumatera Utara. “Ini adalah bentuk sumbangsih saya terhadap upaya pengentasan kemiskinan sebagai mana yang menjadi visi dan misi Capres-cawapres Prabowo Sandi,” kata Ruslim di hadapan aktifis Gerakan Kebangsaan Relawan Prabowo Sandi yang menyambangi Posko Pemenangan Ruslim Rohimun di Jalan Pandu Baru I No 25 Medan.

Menurut Caleg No urut 8 Partai Gerindra ini, pengentasan kemiskinan harus diawali dengan pengentasan kesenjangan pendidikan. Selama ini terjadi kesenjangan dalam memperoleh pendidikan bermutu antara anak orang kaya dengan anak orang yang kurang mampu. Anak orang kaya akan dengan mudah mendapatkan akses pendidikan. Sementara anak orang yang kurang mampu akan sangat sulit mendapatkannya.

“Untuk itu kita akan berikan aplikasi semacam Ruang Guru yaitu aplikasi Cerdas Anak Sumut secara gratis kepada masyarakat sehingga mereka mendapat akses yang sama dalam bidang pendidikan. Jika pendidikan sudah berhasil kita entaskan maka ekonomi akan mengikutinya karena kita sudah memiliki SDM yang mumpuni,” kata caleg Dapil Sumut I yang meliputi Kota Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi ini.

Ruslim Rohimun, SE memang sangat konsen memperjuangkan pengentasan kesenjangan pendidikan. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Nommensen; ini sejak lama sudah memberikan aplikasi CAS ini kepada masyarakat melalui komunitas WinnER (Wadah Informasi Networking Netizen Edy Rahmayadi) yang dibentuknya saat Pilgubsu lalu.
Ruslim Rohimun dilahirkan dari keluarga muslim yang taat. Ketika kuliah, beliau aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Setelah menamanatkan pendidikan tinggi, Ruslim berkecimpung di dunia bisnis dan tetap aktif menjadi pengurus Majelis Nasional KAHMI. Yang sangat dibanggakan dari sosok Ruslim Rohimun adalah dedikasinya mendirikan Masjid Zubaidah Hasibuan JM Bariani House Club yang dibangun berdampingkan dengan JM Bariani yang berada di pusat bisnis Kota Medan sehingga masjid tersebut menjadi pusat beribadah para pebisnis di Kota Medan.

Untuk memaksimalkan pengabdiannya pada bangsa dan negara, saat ini Ruslim tengah berjuang mendapatkam mandat masyarakat untuk menjadi Wakil Rakyat di DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 8 Dapil Sumut I (Medan, Deli Serdang, Tebingtinggi dan Serdang Bedagai).

Seperti Prabowo Subianto, Ruslim juga prihatin dengan kondisi ketimpangan masyarakat mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas. Oleh karena itu beliau bertekad “mengentaskan ketimpangan pendidikan” tersebut dengan meluncurkan aplikasi Cerdas Anak Sumut yang tak berbayar.

Aplikasi CAS terdiri dari 2 (dua) konten yaitu EDU CERDAS dan MOBILE APPS. Edu Cerdas berisi Online e-TryOut, Prediksi Soal-soal UN, E-Flashcard, Edu Games, Latihan Soal CPNS, Latihan TOEFL, TOEIC dan HSK, Gerakan Nasional Tanpa Narkoba Sedangkan Mobile Apps berisi Informasi Personal, Informasi (Dinas atau Tim), Informasi (Program), Informasi Regional Even atau Peta, Audio/Video (Multimedia), Plugins Social Media.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, masyarakat silahkan bergabung dengan Gerakan Kebangsaan Relawan Prabowo Sandi (GK RPS). Anda akan mendapatkan ID untuk masuk ke aplikasi itu. (*)

Reporter:
An Jambak

Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here