Abdul Azis, ST: “Membangun Kembali Keterwakilan Masyarakat”

0
94

MEDAN – MEMUDARNYA kepercayaan masyarakat terhadap wakilnya di lembaga legislatif merupakan salah satu faktor gagalnya anggota legislatif menjalankan fungsi perwakilan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Banyak masalah-masalah masyarakat di Kota Medan yang luput dari perhatian anggota DPRD Kota Medan saat ini diantaranya kasus tanah Kelurahan Sarirejo Kecamatan Medan Polonia.

“Disinilah seharusnya wakil rakyat hadir di tengah masyarakat menjadi mediator untuk mencari jalan tengah masalah yang dihadapi masyarakat,” kata Abdul Azis, ST kepada Mitranews, pekan lalu menanggapi aksi menginap masyarakat Kelurahan Sarirejo di Halaman Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan.

Mantan Kepala Meteorologi Maritim Belawan ini, tengah berjuang untuk memperoleh satu kursi Anggota DPRD Kota Medan periode 2019-2024. “Niat saya maju menjadi anggota legislatif adalah semata-mata ingin membangun kembali keterwakilan itu. Hal itu akan saya wujudkan dengan sikap yang amanah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan saya ini secara khusus dan secara umum aspirasi masyarakat Kota Medan,” katanya serius.

Meskipun lahir di Padang, 04 Juni 1960, namun sejak menamatkan pendidikan di Akademi Meteorologi Jakarta, sepanjang karirnya mengabdi di Badan Meteorologi dan Klimatologi Wilayah I Sumatera. Berdomisili di Jl. Karya Kasih gang Kasih Dalam No. 47E Medan Johor, Abdul Azis sangat mengetahui kondisi masyarakat di Dapil 5 ini yaitu Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Sunggal dan Medan Selayang.

Maju melalui Partai PKS (Partai Keadilan Sejahtera, nomor urut 9), Abdul Azis merasa klop antara sikap pribadinya dengan arah perjuangan PKS dalam membela kepentingan umat Islam dan umat beragama lainnya. “Salah satu perjuangan PKS yang harus diperjuangkan adalah agar STNK dan SIM berlaku seumur hidup. Ini akan meringankan beban masyarakat,” kata Sekretaris PW PERSIS Sumut ini.(*)

Reporter:
An Jambak

Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here