Basarnas Temukan Puing Pesawat Lion Air JT 610

0
180

JAKARTA | Mitranews.co.id – Tim Basarnas berhasil menemukan lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Kerawang, Jawa Barat. Pesawat itu berada di dalam air dengan kedalaman 30-35 meter.

“Kita menemukan puing-puing badan pesawat seperti kursi, pelampung, potongan yang saat ini telah diamankan di kapal laut dekat lokasi,” kata Kepala Basarnas, Marsdya M. Syaugi.

Sementara seorang tim Basarnas yang melakukan pencarian terhadap bangkai pesawat Lion Air JT 610 mengatakan bahwa pihaknya ini sudah menemukan lokasi sekitar jatuhnya pesawat. Saat ini Basarnas dan TNI AL sedang berupaya menjangkau pesawat tersebut.

“Puing dan potongan … korban akan kita bawa ke Pelabuhan Tanjung Priok. Basarnas dan TNI AL sudah melakukan penyelaman 30-35 meter. Lokasinya ada di perairan Tanjung Kerawang, tepatnya di perbatasan Kabupaten Kerawang dan Bekasi,” jelasnya.

Menurutnya pencarian sejauh ini cukup lancar karena cuaca relatif bagus dan gelombang laut cukup tenang.

Pesawat Lion Air JT 610 membawa 189 orang yang terdiri dari 181 penumpang dan 8 kru. Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Selanjutnya pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB.

Sumber:

Basarnas

Editor:

Fadmin Malau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here