Koke Cetak Gol Tercepat di Liga Europa

0
103

Medan — Gelandang Atletico Madrid Koke mencetak gol tercepat di turnamen Liga Europa setelah membobol gawang Sporting Lisbon saat laga baru berjalan 22 detik di leg pertama perempat final Liga Europa di Wanda Metropolitano, Kamis (5/4) malam waktu setempat.

Gol tercipta setelah striker Atletico Madrid Diego Costa memanfaatkan kesalahan lini belakang Sporting. Ketika itu bek tengah Sporting Sebastian Coates ingin mengoper bola kepada rekannya Jeremy Mathieu.

Namun, dengan cepat Costa memotong aliran bola tersebut. Lalu sedikit menggiring bola itu ke depan sebelum memberikan umpan kepada Koke yang sudah berada di dalam kotak penalti melalui sela-sela kaki bek Sporting.

Dengan mudah Koke menempatkan bola menggunakan kaki kirinya ke sudut kiri gawang Rui Patricio sekaligus membawa tuan rumah Atletico unggul 1-0.

Sedangkan satu gol Atletico lainnya dicetak pemain Perancis, Antoine Griezman lima menit sebelum babak pertama usai.

Sebelumnya, gol tercepat di Liga Europa menjadi milik pemain Olympique Marseille, Lucas Ocampos ketika mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao di babak 16 besar.

Sebelumnya gol tercepat di Liga Europa dimiliki Lucas Ocampos dari Marseille. (REUTERS/Vincent West)

Ocampos membobol gawang Bilbao hanya dalam waktu 36 detik setelah mendapatkan umpan dari Florian Thauvin. Dalam pertandingan itu Marseille menang 3-1, dan akhirnya lolos ke perempat final setelah menang dengan agregat 5-2 atas Bilbao.

Tidak saja rekor gol cepat yang ditorehkan di leg pertama perempat final, klub berjuluk Los Rojiblancos itu juga mencetak rekor tidak kebobolan di kandang dalam sembilan pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Dari jumlah itu Atletico tidak kalah dalam enam pertandingan di kompetisi La Liga, sedangka tiga lainnya di Liga Europa. Kali terakhir kebobolan oleh lawan terjadi di La Liga saat diimbangi Girona 1-1. (*)

Sumber :
cnnindonesia.com

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here