Roma Dianjurkan ‘Parkir Bus’ Lawan Barcelona

0
72

Medan — Mantan pemain timnas Italia, Alessio Tacchinardi, menyarankan AS Roma untuk bermain ekstra bertahan saat menghadapi Barcelona dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (5/4).

Dengan menerapkan pertahanan yang kuat atau disebut parkir bus, Roma bisa mendapatkan peluang saat melakoni leg kedua perempat final di Olimpico, pekan depan.

Sebaliknya, bermain menyerang akan terlalu berisiko untuk Giallorossi dalam pertandingan nanti. Karena, Barca memiliki pemain-pemain cepat seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele.

“Suka atau tidak, Anda [harus] parkir bus. Jika Anda menyerang Barcelona dan menyisakan mereka [jarak] 50 meter, mereka akan membunuh Anda,” ujar Tacchinardi seperti dikutip dari Soccerway.

Tacchinardi yang pernah menjuarai Liga Champions 1995/1996 bersama Juventus itu menilai peluang Roma menyingkirkan Blaugrana yang belum terkalahkan di Eropa dan La Liga musim ini cukup tipis.

“Di musim ini, Barcelona mungkin menjadi salah satu yang terbaik dalam 20 tahun. Bahkan, pemain cadangan mereka memiliki kualitas yang sama,” ucap Tacchinardi.

Tacchinardi juga menganjurkan tim asuhan Eusebio Di Francesco itu untuk mengawasi pergerakan bintang Barca, Lionel Messi.

Pemain berjuluk La Pulga itu dilaporkan akan dimainkan sejak awal melawan Roma setelah absen dalam dua pertandingan timnas Argentina. Messi juga hanya menjadi pemain pengganti ketika melawan Sevilla, akhir pekan lalu.

“Messi kembali mencapai level luar biasa, bahkan untuk menghentikannya tidak mudah. Roma membutuhkan dua pertandingan yang sempurna,” Tacchinardi menuturkan. (*)

Sumber :
cnnindonesia.com

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here