Catatan 7 Gol Ronaldo ke Gawang Juventus

0
158

Medan — Juventus punya mimpi buruk kala bersua Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir. Bintang Real Madrid itu kerap menghadirkan petaka ke gawang Juventus.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon memang masih diakui sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia. Namun, ia harus mengakui ketajaman Ronaldo yang sudah tujuh kali membobol gawang Juve dalam lima laga terakhir.

Catatan gol Ronaldo ke gawang Juventus diawali pada Liga Champions 2013/14. Saat itu Real Madrid dan Juventus berada dalam satu grup.

Ronaldo mencetak dua gol di laga pertama sekaligus mengantar Real Madrid menang 2-1 atas Juventus di Santiago Bernabeu. Ronaldo kembali mendulang satu gol ketika Los Blancos bermain imbang 2-2 dengan Juve di Turin.

Satu musim kemudian, Real Madrid dan Juventus kembali berhadapan. Kali ini pertemuan kedua tim terjadi di babak semifinal. Ronaldo kembali cetak gol di dua pertemuan.

Ronaldo sukses mencetak satu gol saat Real Madrid kalah 1-2 di markas Juventus. Ronaldo juga berhasil cetak gol di leg kedua usai bermain imbang 1-1. Namun, Real Madrid tersingkir usai kalah agregat 2-3.

Mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United itu kembali jadi petaka bagi Juventus di final Liga Champions 2016/17. Ronaldo memborong dua gol sekaligus mengantar Real Madrid menang 4-1 atas Juve di Cardiff.

Kini, Juventus kembali harus berhadapan dengan Ronaldo di babak perempat final. Buffon dan kawan-kawan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Allianz, Selasa (3/4) waktu setempat.

Buffon sadar tugasnya tak akan mudah ketika harus menghadapi pemain terbaik dunia semacam Ronaldo sudah mencetak tujuh gol dalam lima pertemuan terakhir melawan Juventus.

“Ia pemain cerdas yang mampu mengubah cara bermain. Dia mematikan, semua yang dia lakukan 100 persen, dan di depan gawang dia adalah seorang pembunuh,” kata Buffon seperti dikutip AS.

Jika ingin menang, Juve setidaknya mesti mematikan pergerakan Ronaldo di sepanjang laga. Sebab, penyerang 33 tahun itu bisa jadi teror bagi kiper lawan di setiap saat. (*)

Sumber :
cnnindonesia.com

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here