Anggota DPRD Kritik Skala Prioritas Pembangunan Infrastruktur di Kota Medan

0
122

Medan — Anggota DPRD Medan, Godfied Lubis mengatakan, Pemko Medan telah salah menganalisa pembangunan infrastruktur. Sebab, Pemko terkesan tidak mengetahui skala prioritas dari pembangunan infrastruktur di Kota Medan.

Dikatakannya, hal yang ditangani Pemko Medan melalui Dinas PU terkait infrastruktur, adalah jalan raya, drainase, jalan setapak dan jembatan.

Seharusnya, disampaikan Godfried, Pemko harus mengutamakan jalan raya, apalagi jalan tersebut dilintasi ramai kendaraan. Sudah seharusnya, jalan tersebut menjadi prioritas dalam pembangunan.

“Harusnya Pemko tahu mana skla prioritas. Diutamakan jalan yang dilalui kendaraan yang banyak. Itu di Jalan Menteng Raya itu kan volume kendaraannya padat, harusnya itu segera diperbaiki,”katanya Rabu (14/3/2018).

Menurutnya, Pemko bisa segera melakukan pengaspalan. Apabila dana APBD belum keluar, lanjut Godfried, Pemko bisa menggunakan dana swakelola.

“Itu di APBD sudah ada dianggarkan. Kalau danamya belum keluar, bisa dipakai dulu dana swakelola. Harus diperbaiki itu, kan itu juga janji dari Pemko untuk mengutamakan pembangunan infrastruktur,”pungkasnya. (*)

Sumber :
Tribunnews.com

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here