Semakin Lebar Jarak United dengan City

0
85

Medan – Jarak Manchester United dengan Manchester City semakin lebar usai ditaklukan tim asal London, Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Sang manajer, Jose Mourinho, menyebut jarak sudah jauh sejak awal.

MU dikalahkan Spurs dua gol tanpa balas di Wembley, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB. Gawang David De Gea dibobol Christian Eriksen. Satu gol lain dibuat oleh gol bunuh diri Phil Jones.

Kekalahan itu membuat MU makin tertinggal dari City, yang di laga lain berhasil menuai kemenangan atas West Bromwich Albion dengan skor 3-0. Tanpa tambahan poin, MU mengoleksi 53 poin dengan tetap berada di urutan kedua seddangkan City kokoh di puncak dengan 68 poin.

 

Jarak 13 poin itu tak mengendurkan semangat MU. Dia juga menyadari City bakal sulit dikejar.

“Kami kalah. Saya selalu mengatakan kalau pemimpin klasemen itu selalu mampu menjaga jarak yang konstan. Saya sudah berada di posisi itu beberapa kali. Dengan rileks, tenang, dan tanpa tekanan,” kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Kalian tahu kalau tim-tim lawan, cepat atau lambat, akan kehilangan beberapa poin namun tim tetap terkontrol. So, kami hanya perlu bermain satu demi satu pertandingan,” ujar manajer asal Portugal itu.

“Ya, liga Inggris akan berakhir pada bulan Mei dan kami menjalaninya di Old Trafford dengan melawan Watford. Tapi, kami menyadari jarak dengan pemimpin klasemen sudah cukup jauh, bahkan sebelum laga ini. Sekarang yang bersaing adalah kami, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Kami akan bertarung untuk memperebutkan posisi itu,” dia menambahkan. (*)

 

Sumber :

Detik.com

 

Editor:

Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here