Yazid Salurkan Daging Qurban Kepada 175 Yatim dan Dhuafa

Avatar

MitraNews, Kota Bekasi – Yayasan Azka Gading Indonesia (Yazid) kembali melakukan penyembelihan hewan qurban dan menyalurkannya kepada yatim dan dhuafa di lingkungan Rt. 03 / Rw. 05, Kel. Jatisari, Kec. Jatiasih Kota Bekasi. Pemotongan hewan qurban dilakukan di halaman depan Asrama yatim Yayasan Azka Gading Indonesia, Senin 17 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yazid Ustadz Rosidi menyampaikan selain kewajiban bagi umat muslim yang mampu, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga merupakan bentuk nyata sikap kepedulian dan solidaritas kita terhadap sesama.

“Alhamdulillah tahun ini Yazid dapat menyelenggarakan kembali pemotongan hewan qurban. Di mana tahun ini bisa menyembelih 7 ekor kambing,” kata Ustadz Rosidi.

Baca Juga:  Konferensi Pers : BAKUM MAKN Kembali Menangkan Gugatan Terhadap KODAM JAYA

Ketua Yazid mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada yayasan untuk menerima dan menyalurkan hewan qurban kepada adik-adik yatim dan dhuafa, semoga menjadi ladang pahala diakhirat nanti,” ucap Ustadz Rosidi.

Sementara itu, Ketua Panitia Ustadz Yaya Rusmaya mengatakan penyaluran daging qurban tahun ini tepat sasaran. Adapun hewan qurban sebanyak 7 ekor kambing, sebanyak 175 paket, akan disalurkan kepada yatim dan dhuafa dilingkungan kantor sekretariat dan asrama yatim Yazid, dibeberapa lingkungan Rt.03/Rw.05, Rt. 02/ Rw. 04, dan Rt.06 /Rw. 04,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Kunjungi Kediaman Penasehat Brigjen Kemal Hendrayadi, S.I.P

Ustadz Yaya menambahkan, ibadah qurban merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, serta merupakan bentuk ketakwaan dengan menyisihkan sebagian harta kepada orang yang membutuhkan.

“Harapan Yazid dengan diselenggarakannya penyembelihan hewan qurban ini, bisa membantu saudara kita yang membutuhkan, membuat yatim dan dhuafa bahagia, serta memberikan keberkahan bagi para donaturnya,” jelas Ustadz Yaya Rusmaya.

Dia menambahkan, ucapan terimakasih kepada seluruh kepanitiaan qurban Yazid tahun 2024, atas kelancaran dan suksesnya acara dimulai dari penyembelihan hingga distribusi kepada yang berhak menerima nya yaitu yatim dan dhuafa,” pungkas Ustadz Yaya Rusmaya.

Baca Juga:  Pelepasan Siswa-Siswi SMPN 12 Kota Bekasi Berlangsung Meriah dan Hikmat

Septiadi mewakili yatim lingkungan Rt. 03/Rw. 05 megucapkan terimakasih kepada donatur yang telah berbagi kebahagiaan menyalurkan daging qurban kepada kita semua, khususnya kepada yatim semoga berkah buat para donatur dan mudah-mudahan tahun depan kami bisa menerima kembali daging qurban,” ucapan sembari senyum bahagia.

Redaksi.