Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Pimpin Rapat Polemik Pesantren Al Zaytun Bersama Para Ulama dan Ormas Islam se -Jawa Barat

Redaksi

MitraNews, Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memimpin rapat bersama para ulama, kiai, pimpinan pesantren dan perwakilan ormas Islam se Jawa Barat membahas Polemik Ma’had atau Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun.

Rapat dilakukan secara tertutup selama dua jam di Ruang Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Jabar, Senin 19 Juni 2023.

Namun Wagub enggan membeberkan pernyataan lebih lanjut soal hasil rapat dan rekomendasi rapat.

Menurutnya, dirinya dan semua peserta sepakat akan menyerahkan keputusan kepada Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Yayasan Insan Gelar Santunan Akbar, Berbagi Kebaikan dan Kebahagiaan kepada Yatim dan Dhuafa Dipenghujung Ramadhan 1444 H

“Ya, tadi pembahasan soal Al-Zaytun. Saya rapat dengan ulama dan kiai,” ujar Wagub kepada awak media saat jumpa pers.

“Untuk lebih lanjut nanti Gubernur yang akan menyampaikan. Karena apa yang diputuskan barusan (dalam rapat) belum tentu menjadi keputusan. Jadi, pemimpin yang mengambil sebuah keputusan. Gubernur yang mengambil keputusan,” kata Wagub.

Saat ditanya wartawan terkait hasil rekomendasi rapat, Wagub enggan menjawab dan terlebih dahulu akan menyampaikan kepada Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Ketua RT 01 Bersama Warga Kompak Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurba Pada Hari Raya Idul Adha 1444 H

“Pokoknya begitu saja, nanti yang menyampaikan adalah Gubernur. Saya tidak bisa menyebutkan. Nanti Gubernur yang menyampaikan. Karena saya hanya diminta Gubernur meminta masukan dari para kiai dan sebuah kesimpulan sudah disampaikan,” ujarnya.

Redaksi / Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *