Rukun Warga Se-Kota Bekasi Terima Hibah Gerobak Motor dari Walikota Bekasi Tri Adhianto 

Redaksi

MitraNews, Kota Bekasi – Masing-masing perwakilan Pengurus Rukun Warga (RW) dari tiap kecamatan se-Kota Bekasi menerima bantuan hibah Barang Milik Daerah berupa kendaraan pengangkut sampah jenis Gerobak Motor (Baktor).

Sebanyak 170 (seratus tujuh puluh) unit Baktor diserahkan oleh Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kepada Perwakilan Pengurus RW di Gedung Kesenian, Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu, Jum’at 15/09/2023.

Pemberian Baktor ini merupakan salah satu upaya dalam mempercepat pembersihan sampah-sampah yang berada disekitar wilayah RW. Baktor digunakan untuk mengangkat sampah-sampah yang banyak menumpuk dan menggunung di lokasi sekitar wilayah.

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan agar Para RW penerima baktor ini bisa manfaatkan dengan baik, merawat dan menjaga untuk kesehatannya. Petugas yang berkerja di wilayah juga harus mampu bekerja ekstra dalam pengangkutan sampah yang sekiranya banyak di wilayahnya.

Baca Juga:  Plt. Wali Kota Bekasi Berikan Apresiasi dan Bantuan Kepada Penyintas Stroke Untuk Aksi Jalan Kaki Ke Yogyakarta-Bandung

“Allhamdulillah 170 baktor ini sudah diterima oleh para RW setiap masing-masing perwakilan kecamatannya, insyaallah kedepannya masih ada alokasi bantuan Baktor lagi dari Dinas lingkungan Hidup Kota Bekasi.” Ucapnya.

Tri Adhianto pesankan juga bahwa sampah ini bisa menjadi pundi rupiah bagi para pencetus inovasi yang bisa menghasilkan uang hanya dari sampah dapur rumah tangga, sampah ini akan bisa menjadi emas jikalau bisa pengelolaannya dengan baik dan sempurna, bisa menjadikan budidaya maggot dari sampah bekas sisa makanan rumah tangga.

Baca Juga:  Tim Relawan PSG Turun ke Lapangan di Kuta Tandingan, Karawang Dalam Rangka Baksos.

“Saya terus sampaikan untuk bisa mempunyai ide kreatif dalam pengolahan sampah ini, banyak dari sampah itu bisa hasilkan duit. Mangkanya saya selalu sampaikan tak hentinya untuk bisa diolah sampah ini menjadi penghasilan perbulan dan untuk bisa mempunyai kas RW.” Ungkapnya.

Lanjutnya, Tri Adhianto berharap untuk para RW bisa memantau atau menyisir mana tempat terbiasa orang buang sampah, jadi bisa lebih efektif dan efisien juga bisa clear dari area gundukan sampah.

Baca Juga:  Beragam Perlombaan, Meriahkan Festival Cinta Ramadan Bersama Plt Walikota Bekasi

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *