Berita  

RT. 01 / RW. 011 Jatiluhur Kembali Salurkan Daging Qurban Kepada 400 Warga Lingkungan dan Sekitarnya

Avatar

MitraNews, Kota Bekasi – Rukun Tetangga (RT. 01 / RW. 011) Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi kembali melakukan penyembelihan hewan qurban dan menyalurkannya kepada 400 warga atau mustahiq yang berhak menerimanya kepada warga bertempat tinggal rumah sendiri atau penyewa rumah kontrakan semuanya diberikan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua RT. 01 Sopyan Zuhri, disela-sela kesibukannya bersama warga yang terlibat dalam kepanitiaan qurban di hari raya idul Adha 1445 hijriah, Selasa 18 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Ketua RT 01 Sopyan Zuhri menyampaikan, “Alhamdulillah penyembelihan hewan qurban sudah kita laksanakan dengan sukses dan lancar. Adapun penyembelihan hewan qurban tahun ini sebanyak 4 ekor sapi, 12 ekor kambing,” katanya

Untuk diketahui pemotongan sapi dilakukan di rumah pemotongan hewan daerah Parung pukul 24.00 Wib dan pagi ini bersama warga kita lakukan penyembelihan sebanyak 12 ekor kambing dihalaman kantor sekretariat RT sendiri, semua hewan qurban tahun ini murni dari warga RT. 01 / RW. 011 yang sedikit kelebihan hartanya diberikan Allah SWT untuk peduli dan berbagi kebahagiaan bersama seluruh warga, dan daging qurban disalurkan kepada 400 mustahiq kepada pemilik rumah sendiri ataupun warga penyewa rumah kontrakan,” ujar Ketua RT Sopyan Zuhri.

Baca Juga:  Yayasan Miraj Mulia Gelar Pemotongan Hewan Qurban, Ini Tanggapan Warga Sekitar

Selain itu, Sopyan Zuhri mengatakan, berqurban adalah kewajiban bagi umat muslim yang mampu, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga merupakan bentuk nyata sikap kepedulian dan solidaritas kita terhadap sesama warga, mudah-mudahan kita mendapatkan barokah,” jelasnya.

“Alhamdulillah hari raya idul adha 1445 hijriah, RT. 01/ RW. 011 menerima dan menyalurkan hewan qurban, tahun ini kita mendapatkan hewan qurban dari warga kita terdiri dari 4 sapi, untuk sapi pertama dari H.Syamsul Purba, Rona Rezki, Daffa Zahran Purba, Dafif Darban Purba, sapi kedua dari Mardian Salam Tarigan, Almarhum Syahril Aboe Zani, Safrin H.Suma, Zoey Jingga Khasieb Binti Bambang Aprianto, Muaz Arsakha Dewantara Bin Sutrisno, Rishan Hanenda Fikri Bin Raushan, Fikri, Eda Jubaedah Binti H. Abdul Hak, sapi ketiga dari Imhar Sapti Sunar, Djamilan Albugis, Subagio Bin Wryodiharjo, Almarhum Wiryodiharjo Bin Pawirogolo, Enung Kurniasih Binti Omo Swarma, Laode Jalaluddin Bin L.M. Toha dan Sapi Keempat dari Harsaktiko Marwanto, Arkhana Faeyza Firmansyah Bin Arifin Firmansyah, Pipit Khristiawan, Rangga Septian Zalna Putra, Fadhilatul Qurani Pimpinan Umi Popy Yanti, Yudhistira, Muhammad Zidan Indratama Bin Nusa Indria,” papar Ketua RT Sopyan Zuhri.

Baca Juga:  Ribuan Buruh Dan Mahasiswa Geruduk Gedung DPR RI

Selain itu, warga juga memberikan hewan qurban berupa 12 ekor kambing terdiri dari Hermanto, H.Rosikin, Citra Yunita Binti H.Isma Zainuddin, PT. Isoku Bahana Sakti, H. M.Toha, Ghazea Ayana Zahra Binti Sopyan Zuhri, Umi Hanik Maimuna Binti Samto, Reza Novyardi, Eri Sukaesih, Sirly Aziz Binti Abdul Aziz, Siti Masitoh Binti Adin dan Suratmin,” papar Ketua RT.

Kemudian Ketua RT Sopyan Zuhri mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada lingkungan RT. 01 berupa hewan qurban untuk disalurkan kepada 400 Mustahiq, semoga menjadi ladang pahala diakhirat nanti,” ucapnya.

Dia menambahkan, ucapan terimakasih kepada seluruh kepanitiaan qurban lingkungan RT. 01 / RW. 011 tahun 2024, atas kelancaran dan suksesnya acara dimulai dari penyembelihan hingga distribusi kepada yang berhak menerima nya yaitu warga dan lingkungan RT. 01 / RW. 011,” pungkas Ketua RT. 01 Sopyan Zuhri.

Sementara itu, Pemberi Hewan Qurban warga RT. 01 Suratmin mengatakan Alhamdulillah kami sekeluarga bisa berbagi kebahagiaan dengan saudara kita dilingkungan warga, mudah-mudahan bermanfaat dan yang pasti berbahagia menikmati daging qurban di hari raya idul adha tahun ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Korban Framming, AKP Agnis Ternyata Punya Segudang Prestasi Selama Menjadi Polri

Lanjut, Suratmin berharap dengan penyembelihan hewan qurban ini, bisa membantu saudara kita yang membutuhkan, membuat warga senang dan bahagia, serta memberikan keberkahan bagi para donaturnya,” jelas Suratmin.

Lulu mewakili warga atau mustahiq lingkungan Rt. 01 / Rw. 11 megucapkan terimakasih kepada RT dan para donatur yang telah berbagi kebahagiaan menyalurkan daging qurban kepada kita semua, khususnya kepada warga, semoga berkah buat para donatur dan mudah-mudahan tahun depan kami bisa menerima kembali daging qurban,” ucapnya sembari senyum bahagia.

Redaksi.