Pelepasan Siswa-Siswi SMPN 12 Kota Bekasi Berlangsung Meriah dan Hikmat

Avatar

Kota Bekasi – Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX SMP Negeri 12 Kota Bekasi WisudaA ngkatan XXXITahun 2023-2024, berjalan hikmat dan meriah

 

Kegiatan tersebut, di hadiri Kepala Sekolah SMPN 12 Kota bekasi, Kepala Sekolah Dini Wiandini, S.Pd., M.Pd, Kepala Seksi Peserta Didik SMP Bidang SMP, Hj.Suyanti, S.Ap., M.Si., Ketua Komite, Dewan guru orangtua siswa dan para Wisudawan-Wisudawati.

 

Pelepasan Siswa-Siswi bertempat bertempat di Gedung Serbaguna Mahkamah Konstitusi RI, Jl. RA Kartini No.21-24, RT.005/RW.001, Sepanjang Jaya, Kec. Bekasi Tim., Kota Bekasi, Kota Bekasi, Sabtu (29/05/2024)

 

Kepala Seksi Peserta Didik SMP Bidang SMP, Hj.Suyanti, S.Ap., usai menghadiri acara pelepasan mengatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran sekolah SMPN 12 Kota Bekasi telah sukses menyelenggarakan wisudawan-Wisudawati, semoga anak-anak kita yang wisuda bisa menjaga nama baik sekolahnya,” katanya kepada awak media.

 

Menurut nya, pelaksanaan kegiatan pelepasan wisudawan hari ini, ada hal yang menarik, yaitu penampilan tarian, vokal dan kreasi seni yang lain, itu semua personalnya dari peserta didik SMPN 12 Kota Bekasi dan tahun ini mewakili Kota Bekasi dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), ini merupakan nilai tambah dan prestasi yang ditorehkan oleh SMPN 12 Kota Bekasi,” ujar Hj. Suyanti.

Baca Juga:  Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Kunjungi Kediaman Penasehat Brigjen Kemal Hendrayadi, S.I.P

 

Harapan kita semua, kepada wali murid dan alumninya dapat memberikan contoh yang baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan di sekolahnya nanti, sekali lagi, “Saya ucapkan selamat kepada Wisudawan-Wisudawati. Semoga kalian bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya dan sukses dalam meraih cita-cita,” harap Hj. Suyanti.

 

Sementara Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Bekasi Dini Wiandini, S. Pd., M. Pd., disela-sela kesibukannya menyempatkan diri berbincang santai dengan awak media, ia katakan pelepasan siswa-siswi, kami ingin menunjukkan bahwa kami SMPN 12 Kota Bejasi memiliki semangat tinggi mendidik, membimbing dan melayani peserta didik menjadi yang terbaik, teruslah semangat belajar dan capai cita-cita kalian dan anak-anakku tetap lah rendah hati,” jelasnya.

 

Lanjut, ia mengatakan sebagaimana disampaikan dalam sambutan tadi, terimakasih atas dukungan semua pihak, orang tua wali murid dan dewan guru, pelepasan wisudawan-wusudawati tahun ajaran 2023/2024 merupakan angkatan pertama yang melaksanakan kurikulum merdeka, suatu kebanggaan bagi anak-anakku sekalian,” papar Dini Wiandini.

 

Pesan dan harapan untuk anak-anakku semua, kalian tunjukkan generasi yang berjuang, bergerak dan menggerakkan, terimakasih atas kebersamaan, mari kita saling memaafkan, kita masih banyak kekurangan, sekali lagi terimakasih atas dukungan dan support sehingga acara ini berlangsung sukses dan lancar,” terang Dini Wiandini.

Baca Juga:  Yazid Salurkan Daging Qurban Kepada 175 Yatim dan Dhuafa

 

Sementara itu Guru Bimbingan Konseling Meitha Rahmawati Nasution, S. Pd mengatakan semoga anak-anak yang sudah di wisuda hari ini bisa lebih baik lagi dijenjang berikutnya, apapun yang kalian lakukan disekolah SMPN 12 Kota Bekasi yang mempertahankan dan yang tidak baik ditinggalkan,” pesannya.

 

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Penyelenggara, Hj. Nurhayati, S.Pd didampingi Walikelas 9 Endang Sri Purwanti, S.Kom usai dilaksanakan seluruh rangkaian acara mengatakan, “Alhamdulillah acara berlangsung sukses dan lancar, kehadiran pada acara pelepasan tahun ini, hadir Kepala Seksi Peserta Didik SMP Bidang SMP, Hj.Suyanti, S.Ap., mewakili Kepala Diknas Kota Bekasi, Pengawas, Pembina, ketua komite sekolah, dewan guru dan orang tua wali murid,” paparnya.

 

Untuk diketahui, SMPN 12 kota Bekasi berhasil meluluskan seramai 463 Wisuwan-Wisudawati mudah-mudahan mereka ini menjadi yang terbaik dan membawa nama baik almamater sekolahnya, sekali lagi selamat dan sukses buat anak-anakku semuanya,” ungkap Hj. Nurhayati.

 

Selain itu, Hj. Nurhayati mengatakan Pelepasan wisuda tahun ini mengambil tema, “Terus Bergerak Senantiasa Merajut Asa, Satukan Rasa untuk Menggapai cita-cita setinggi angkasa”, yang artinya kalian punya impian, punya cita-cita, karena impian dan cita-cita sebuah proses yang harus dicapai dan tetap tumbuh semangat. Semangat untuk hidup, semangat untuk mewujudkan apa yang diimpikan dan dicita-citakan oleh kalian dan bisa membanggakan orangtuamu, gurumu, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Baca Juga:  Car Free Day Kota Bekasi dibuka kembali

 

Ditambahkan Walikelas 9 Endang Sri Purwanti, S.Kom, ia sampaikan kesannya, “siswa-siswi mempunyai karakter masing-masing, ketika belajar ada juga sedikit yang membuat kita pusing, tapi yang pasti kita juga senang karena itu adalah tugas dan tanggungjawab sebagai guru dan walikelas, mudah-mudahan karakter anak-anak bisa membangun menjadi yang lebih baik untuk masa depannya,” terangnya.

 

Kemudian ia berpesan, anak-anakku semua jangan pernah kalian melupakan ilmu-ilmu yang diberikan gurumu, Jaga akhlakmu dan ingatlah selalu guru-gurumu, “ungkap Endang Sri Purwanti, S.Kom.

 

DM PERTIWI