Ketua Panitia : Komunitas Madura Kembali Gelar Lomba Layang-layang Ajang Silaturahmi

Redaksi

MitraNews. Jakarta – Menjelang tahun baru 2024, sejumlah peserta lomba yang menamakan dirinya Komunitas Madura sejabodetabek, kembali menggelar lomba layang-layang tradisional sebagai ajang silaturahmi sesama warga Madura diperantauan.

Lomba layang digelar dilapangan terbuka Babek TNI Rorotan, Jakarta Utara, Sabtu (23/12/2023). Lomba layangan tradisonal khas Madura yang diikuti 1.500 peserta itu, dalam rangka ajang Silaturahmi dan melestarikan budaya warisan leluhur.

Pantauan awak media di lokasi, peserta yang mengikuti lomba sudah mulai mempersiapkan layang-layang, mulai dari latihan untuk melepas layangannya untuk diterbangkan sampai kondisi layangan nya baik dan bagus.

Ketua Panitia penyelenggara, H. Farid Faisal mengatakan lomba layang-layang ini diikuti 1.000 peserta, dilaksanakan lebih kurang 10 hari kedepan sebagai ajang silaturahmi sesama warga komunitas Madura se-jabodetabek agar terjalin hubungan baik dengan saudara-saudara kita khusus warga Madura, dalam perlombaan ini merebutkan hadiah, untuk juara 1 atas dan bawah masing – masing 1 unit mobil dan Juara 2, 3 atas dan bawah masing – masing 1 unit motor,” katanya kepada awak media disela-sela kesibukan melayani peserta yang mendaftar.

Baca Juga:  Ketua RT Bersama Warga RT 012 RW 06 Kramatjati Gelar Persiapan Jelang Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad

Lanjut, ia katakan acara ini bisa terlaksana atas dukungan dan support dari semua pihak termasuk kita laporan ke pihak RT/RW dan pihak keamanan, agar acara ini bisa sukses, lancar dan tidak ada hambatannya,” tutur H. Farid Faisal.

Sementara itu, Korlap Panitia penyelenggara sekaligus pemilik RJMTV Satilan Ruslan mengatakan lomba yang dilaksanakan di lapangan Babek TNI hari ini sangat mendukung dari segi fasilitas tempatnya dan lomba ke tujuh selama 4 bulan dan akan ada lomba selanjutnya, untuk peserta yang mengikuti lomba lebih kurang 1.000 peserta dengan hadiah juara 1 atas dan bawah masing-masing 1 unit mobil serta juara 2, 3 atas dan bawah masing-masing 1 unit motor,” ujarnya.

Selain menjadi Panitia, saya juga mewakili tim RJM menjadi peserta yang mengikuti ajang lomba layang dengan membawa 24 layangan untuk bisa ikut lomba hari ini.

Baca Juga:  Lurah Kramatjati Hadiri Maulid Nabi Yang Digelar Oleh Majlis Nur Munambia Bersama Warga RT 012

Satilan Ruslan berharap dalam mengikuti lomba bisa menjadi juara 1, bisa menjadi kebanggaan tim kita semua, lomba layang komunitas Madura ajang silaturahmi untuk kita semua khusus warga Madura se-jabodetabek. Mudah-mudahan acara ini berlangsung sukses dan lancar,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H.Suad Sofian mewakili semua peserta lomba layang, Ia sampaikan lomba layang yang diselenggarakan ini merupakan ajang silaturahmi khusus bagi kita warga Madura se-jabodetabek.

Harapannya, mewakili semua peserta yang mengikuti ajang lomba, pasti menjadi juara semuanya, tapi dari ratusan peserta tentu yang diambil ada 6 peserta, maka kita tetap optimis bisa jadi juara dan acara bisa sukses dan lancar,” tutur H. Suad Sofian.

Tampak hadir dalam lomba yakni H. Salam Jati Asih, Nawei Bantargebang, Satilan RJM Kramatjati, Wardi Sanjaya Polugebang, Mursid Madura, Romli Kali Gendong, Homsin Trapas Elektronik, H. As’ad Polugebang, Nasril Cakung.

Baca Juga:  Ketua FKPMI Dato Zaenal Arifin Minta Pemerintah Bedakan Pasal TPPO dan Pekerja Migran Unprosedural

Acara juga didukung oleh H. Semil, H. Samsuri Cawang, H. Rabi Kali Gendong, H. Herun Adipati, H. Matjuri, H. Sahit Gagah Putra, H. Anas Bintang Hoki dan Team Griduh Cakung.

Serta disponsori olehTeam Apolo, Team Tampok Aghung, Team Jin Bindung,Team Bintang Temarong, Team Lapindo With Renum.

HRS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *