Banten  

Aplikasi 3M. Inovasi Hemat Biaya Kampanye dan Memudahkan Pasangan Caleg Untuk Menang Pemilu

Redaksi

MitraNews, Serang – Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 membuat aktivitas politik makin meningkat terutama persiapan dalam menyusun strategi pemenangan.  Fenomena ini menjadi peluang bagi penyedia jasa dan konsultan berbasis teknologi informasi untuk membantu efektivitas kampanye politik calon kepala daerah atau calon anggota legislatif.

Salah satunya adalah caleg 3M yang meluncurkan aplikasi pemenangan Pemilu 2024 berbasis Webserver yang dirancang dengan sistem integrasi. Aplikasi ini membantu para politisi dalam mengatur strategi pemenangan pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Kang Wawan, aplikasi ini menjadi jawaban dari kebutuhan para politisi dalam menyusun strategi, mulai dari membangun dan mengelola tim sukses (timses) di lapangan hingga memetakan masyarakat pemilih  juga memenangkan kandidat pasangan calon hingga mendapat suara.

Baca Juga:  Tinjau Pelabuhan Penyeberangan Merak, Presiden RI Minta Lonjakan Pemudik Dapat di Antisipasi Dengan Baik

“aplikasi caleg 3M adalah inovasi terbaik yang sudah terbukti memenangkan calon legislatif dan calon kepala daerah di Pemilu 2019 lalu. Aplikasi ini dirancang oleh Seorang Ahli TI berdasarkan pengalaman selama bertahun-tahun,” kata Kang Wawan, Senin (18/6).

*Berbagai Fitur*

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan dalam aplikasi ini antara lain sistem manajemen timses, monitoring wilayah, verifikasi data, quick count modul, online survey, hingga pengiriman pesan secara massal.

Fitur manajemen timses misalnya, sangat berguna untuk memantau produktivitas timses caleg di lapangan secara realtime.

“Sistem ini dapat menggunakan prinsip 3M – Mendata, Memetakan dan Memenangkan sehingga mempermudah pekerjaan yang dilakukan tim sukses di lapangan. Sehingga caleg bisa memetakan masyarakat pemilih pada daerah yang kurang aktif demi progres kemenangan,” jelas Wawan.

Baca Juga:  Diduga Penjualan Obat Terlarang di Kecamatan Pakuhaji, Tangerang Banten

Fitur unggulan  lainnya adalah perolehan suara aktif yang dapat menjaga raihan suara dan meminimalisir tingkat kecurangan.

“Modul ini mengakomodasi sistem 3M yang bisa menjadi bukti suara sah caleg, sehingga caleg tidak perlu takut lagi jika terjadi kecurangan yang dapat menghilangkan jumlah suara,” terangnya.

*Rekapitulasi Suara*

Lebih lanjut Kang Wawan menambahkan, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah tersedianya data rekapitulasi suara dari KPU pada Pemilu 2019 lalu yang dapat digunakan untuk memetakan suara pilihan Masyarakat.

Baca Juga:  Tinjau Pelabuhan Penyeberangan Merak, Presiden RI Minta Lonjakan Pemudik Dapat di Antisipasi Dengan Baik

“Ini akan memudahkan klien untuk menyusun strategi atau political mapping. Yang mampu menghemat biaya kampanye hingga 50 persen,” terang Kang Wawan.

Saat ini, aplikasi Caleg 3M ini Wawan optimistis, aplikasi ini dapat menjadi platform pilihan bagi caleg dalam maksimalkan gerakan pemenangan Pemilu 2024.

“Fleksibilitas dalam mengelola pekerjaan adalah salah satu bentuk dukungan kepada timses. Ini adalah platform yang patut dipertimbangkan untuk mengantarkan caleg sebagai pemenang Pemilu 2024,” tandasnya.

(Iday)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *