Forum RT-RW Jakarta Utara Kunjungi Lokasi Korban Kebakaran Kapuk Muara

Redaksi

MitraNews. Jakarta – Jajaran pengurus Forum RT-RW DPW Jakarta Utara salurkan bantuan sosial berupa uang senilai Rp 7 juta untuk korban kebakaran di Kapuk muara Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringa Jakarta Utara. Senin malam (07/08/2023).

Dalam sambutannya, Ketua RW 03 Kelurahan Kapuk Muara, Drs. H Poniman Adi Suseno. Menyampaikan, kami atas nama pribadi serta warga Kapuk Muara mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Forum RT-RW Jakarta Utara atas kunjungan dan perhatian terhadap kami, ucap Poniman.

Adapun kebakaran yang terjadi pada hari Minggu, 30 Juli 2013, pagi 08.30 WIB, menghanguskan 400 rumah, 1.023 jiwa, dan 200 KK.

Ketua Forum RT-RW Jakarta Utara, Suaib Sulaiman, S.H,. M.H. mengatakan ” kami turut belasungkawa atas kejadian kebakaran di RW 03 Kapuk Muara, kita ambil hikmahnya semoga warga Kapuk Muara segera pulih dan dapat beraktivitas kembali, kita ambil hikmah dari kejadian tersebut sehingga diangkat derajatnya oleh Allah Swt, amin, ujar Suaib.

Baca Juga:  Dialog Kajari Jaktim Dengan DPC AWPI Jakarta Timur

Sambung Suaib. Banyak cara Allah Swt untuk mempertemukan kita, seperti pertemuan malam ini karena adanya sebab akibat, dan malam ini kami hadir sebagai wujud nyata kepedulian dari ikatan kekeluargaan Forum RT-RW agar kebersamaan ini tetap terjalin dengan baik.

Harapan kami, adanya forum RT-RW menjadi wadah diskusi dan dapat mendorong usulan yang menjadi kebutuhan warga. Pengadaan Pos Damkar misalnya, agar hal yang terjadi tidak terulang dengan lambatnya penanganan kebakaran di wilayah tersebut, pungkas Suaib.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Heru Tinjau Sembako Murah di Bintaro, Warga Merasa Terbantu

Penyerahan bantuan langsung diserahkan oleh Ketua Forum RT-RW Jakarta Utara kepada Ketua RW 03 Kapuk Muara, didampingi Sekjen DPP Forum RT-RW, Ketua Forum RT-RW Kecamatan Penjaringan Tri Tanto, dan anggota Forum RT-RW.

Sementara, Sekjen DPP Forum RT-RW Provinsi DKI, Andi Meinar Pane, S.E. Menyampaikan acara bakti sosial yang dilaksanakan Forum RT-RW dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Kapuk Muara.

Dan kegiatan ini dapat meng-influence seluruh Forum RT-RW di wilayah DKI Jakarta, sehingga apapun hal yang terjadi untuk saling membantu dan hal ini menjadi wajib sebagai tradisi Forum RT-RW, tutup Andi.

Baca Juga:  Sambut KTT ASEAN Ke-42, Kementerian PUPR Tingkatkan Fasilitas Penunjang di Kawasan Labuan Bajo - Tana Mori

(YS/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *