DPC AWPI Kota Bekasi Gelar MUSCAB KE II di Sans Hotel Green Bekasi

Avatar

MitraNews, Kota Bekasi – Profesionalisme wartawan menjadi faktor penting dalam mendukung jurnalisme berkualitas. Kehadiran organisasi profesi wartawan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas jurnalis di tengah derasnya arus penyebaran informasi.

Atas dasar itu, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kota Bekasi, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II, dengan tagline ‘Media Massa dan Tanggung Jawab Sosial’, di Sans Hotel Green Bekasi, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Mari kita bangun AWPI sesuai dengan koridor AD/ART kita, karena seorang wartawan kalau di zaman kemerdekaan adalah kaum intelektual, jadi marwah intelektual itulah yang harus kita bangun lewat AWPI,” ujar Ketua Umum AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, dalam sambutannya, Senin (6/5/2024).

Baca Juga:  Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Kunjungi Kediaman Penasehat Brigjen Kemal Hendrayadi, S.I.P

Hengki menegaskan, bahwa profesi seorang wartawan menjadi sumber kekuatan Republik Indonesia, dan sebagai pengawal konstitusi serta penjaga NKRI, agar tidak terpecah belah dari apa yang ditulis ataupun yang disiarkan, melalui berita yang ada.

Sementara itu, Pejabat (Pj.) Wali Kota Bekasi melalui Humas Pemkot Bekasi, Muchlis, mengapresiasi digelarnya acara tersebut, ia menganggap media sebagai kontrol sosial dapat terus bersinergi dengan pemerintah, terutama dengan pemberitaan yang berimbang.

“Semoga seluruh anggota AWPI dapat menjadi profesional dalam bidang jurnalistik, dan berharap dengan kepemimpinan selanjutnya kita dapat terus bersinergi dalam membangun Kota Bekasi ke arah yang lebih baik,” jelas Muchlis.

Baca Juga:  Pelepasan Siswa-Siswi SMPN 12 Kota Bekasi Berlangsung Meriah dan Hikmat

Diketahui, pada acara tersebut kembali mengukuhkan Jerry sebagai Ketua AWPI DPC Kota Bekasi periode 2024-2029, dengan suara dominan melawan Fathir pada saat pencalonan Ketua, dengan cara dipilih oleh Anggota yang hadir secara demokrasi.

Tampak hadir dalam kegiatan Muscab tersebut, Perwakilan Pj. Wali Kota Bekasi, Perwakilan Kapolres Metro Bekasi Kota, Perwakilan Dandim 0507, Ketua Umum AWPI beserta jajaran, Dewan Penasehat AWPI Kota Bekasi beserta jajaran, serta Tokoh Masyarakat Kota Bekasi Kemal Hendrayadi.

Baca Juga:  Car Free Day Kota Bekasi dibuka kembali

Adapun acara tersebut disponsori oleh, Hotel Aston City Kemayoran, SANS Hotel Green Bekasi, Sahid Hotel & Resort, PT. Fastrata Buana (Kapal Api Group), Bank BJB Cabang Kota Bekasi.
( Nida )