Pj Bupati Barsel H.Deddy Winarwan Menerima Gelar Kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat

Redaksi
banner 468x60

Loading

mitranews.co.id , Solo – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), H. Deddy Winarwan menerima gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo pada Peringatan dan Syukuran Hari Besar Tahta Raja Keraton Solo, Tingalandalem Jumenengan Ke-20 ISKS Pakoe Boewonno (PB) XIII, di Sasana Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Sabtu (02/03/2024) Malam.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kab. Barsel Mario Aan menjelaskan Penganugerahan Gelar Bangsawan Ningrat Kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung kepada H. Deddy Winarwan merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Keraton Surakarta Hadiningrat kepada tokoh yang dianggap berjasa dalam memperjuangkan kebudayaan dan kesenian daerah serta penggiat ekonomi dan sosial.

Pihak keraton menilai H. Deddy Winarwan merupakan sosok yang memiliki integritas serta dedikasi tinggi atas keberhasilannya membangun daerah. Deddy juga dinilai berhasil memajukan kebudayaan dan adat istiadat di Barsel, sehingga layak diberi gelar kehormatan tersebut,” ujarnya Mario.

“Berdasarkan informasi yang didapat sebelumnya, pemberian gelar ini merupakan aspirasi semua pihak termasuk dari Keraton Surakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan usai dinobatkan sebagai Bangsawan keraton Surakarta menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih kepada keluarga besar keraton Surakarta.

Selama menjabat Pj. Bupati Barsel hampir satu tahun ini, dirinya selalu berusaha menjadi pemimpin yang amanah. Keanekaragaman budaya dan adat istiadat itu patut dijaga dan dilestarikan, karena ini aset terbesar dalam membangun daerah.

Anugerah ini merupakan hal yang paling istimewa bagi kami, tentunya saya akan berusaha untuk bertanggung jawab dengan anugerah bangsawan yang telah diberikan” papar Deddy.

Pj Bupati berharap, dengan diterimanya Penghargaan tersebut, bisa membawa dampak positif bagi keberlangsungan masyarakat dalam melestarikan dan memajukan Budaya.

“Atas nama pribadi dan sebagai kepala daerah, saya ucapkan terima kasih kepada Raja Kasunanan Surakarta yang telah menjadikan kami bagian dari keluarga besar Keraton Surakarta, Semoga gelar ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Barsel dalam melestarikan dan memajukan Budaya,” pungkas Deddy.

‎Dalam acara itu, PB XIII mengundang raja, sultan, datuk, penelingsir, dan pemangku adat se-Nusantara; raja dan sultan dari negara tetangga; serta para penerima gelar kehormatan lainnya.

Turut hadir Kepala Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Ida Safitri, Kepala Dinas Sosial PMD Selvy Riyatmi, Kepala Dinas Perkimtan Kab.Barsel Bennie S Mahar, serta beberapa Kepala Bagian Setda Barsel.

“Sumber berita Kominfo Barsel”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *