Warga PGS Se-jabodetabek Gelar Halal Bihalal Dengan Tema Baserak Kito Dirantau, Bakumpua Raso Dikampung

Redaksi
banner 468x60

Loading

MitraNews. Kota Bekasi  – Warga Padang Gantiang Sakato (PGS) menggelar acara halal bihalal , Minggu 25 Juni 2023.

Acara yang digelar di Balai Prajurit Marinir Cilandak, jalan raya cilandak KKO No. 3, Cilandak Ps. Minggu, Jakarta Selatan, bertemakan “Baserak Kito Di rantau, Bakumpua Raso dikampung”.

Tampak hadir dalam acara halal bihalal, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Wakil Walikota Sawahlunto H. Zohirin Sayuti, SE., Ketua PGS Se-jabodetabek Yasrizal Ilyas,  Mayjen Purn Amril Amir, Bapak Nagari Mahzal Ummar, Kadis Sosial Pustaka Dan Arsip, Camat Padang Ganting,

Kabag Umum Tanah Datar, Ketua KTTD, tokoh masyarakat tanah Datar, serta ratusan warga Padang Gantiang Sakato.

Acara dimulai pukul 09.30 WIB, diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Tanah Datar, dilanjutkan dengan sambutan sambutan.

Ketua PGS Jabodetabek  Syahrizal Ilyas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan salam hormat Kepada Seluruh Warga Padang Gantiang bisa hadir dalam acara halal bihalal, untuk kedepannya ditahun 2024 bisa hadir kembali,” ujarnya.

Lanjut ia sampaikan dalam acara halal bihalal kita tahun ini mengambil tema Baserak Kito Di rantau, Bakumpua Raso dikampung dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruhnya atas terkumpulnya dana 76 Juta untuk kegiatan ini, sekali lagi kami atas nama panitia juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi sponsor yang ikut hadir didalamnya,” kata Yasrizal.

Selain itu, dikatakan Yasrizal, kita harus memperhatikan pendidikan dan olahraga diharapkan semoga kedepannya bisa mewujudkan program yang sudah kami buat yaitu mencoba menghimpun dana dari Jabodetabeks untuk menciptakan gedung pertemuan dengan adanya gedung pertemuan ini akan bisa dalam waktu dekat kita bangun, sehingga bisa punya gedung sendiri,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Warga PGS mendapatkan suatu kehormatan kehadiran putra terbaik daerah Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM. Dalam sambutannya ia menyampaikan Bertemu dengan saudara untuk menjalin tali silaturahmi yang baik kita antara sesama merasakan hidup di Perantau dan menghidupkan kekompakan di Nagari,” Ucapnya.

Masih kata Eka Putra Bupati Tanah Datar, untuk kedepannya dilaksanakan bisa menyatukan masyarakat di rantau, di daerah yang kita tempati kini, hanya menyampaikan 1 Nagari 1 Event kita berharap masyarakat hadir, tentu segala sesuatu perlu dana dan biaya.

“Maka pemerintah nagari kita anggarkan 50 Juta daerah 50 juta Nagari, 200 Juta kita juga mohon sumbangsih para perantau untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga program unggulan 1 Rumah 1 Hafidz berdikari perantau banyak memberikan sumbangsih terhadap Nagari, yaitu mengalirkan bantuan Pondok Hafidz, 1 Yayasan Nagari, Yayasan Tuan Kadhi pendidikan untuk swasta maupun panti asuhan,” terang Eka.

“Selain halal bihalal, acara semakin meriah dirangkai dengan pemberian hadiah kepada peserta pemenang lomba bulutangkis, pembagian doorprize serta permainan game.

Pantauan awak media dilokasi, acara yang dibuka sejak pukul 09.30 hingga sore hari semakin hikmat dengan adanya warga PGS saling berjabat tangan dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

Pewarta : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *