Rayakan HUT Ke-26 Kota Bekasi, RW O4 Jatisari Gelar Festival Jatisari Berbudaya Dirangkai Santunan Yatim

Redaksi
banner 468x60

Loading

MitraNews, Kota Bekasi – Rukun Warga (RW 04) bersama Karang Taruna RW 04 Kelurahan Jatisari, menggelar festival kebudayaan untuk memperingati hari jadi Kota Bekasi Ke 26 tahun di lapangan terbuka RW 04 Jatisari, Minggu (19/03/2023). Kegiatan mulai digelar sejak pagi.

Acara Festival budaya resmi dibuka oleh Ketua RW 04 Kelurahan Jatisari, Adiyono didampingi seluruh Ketua RT di RW 04 dan Karang Taruna.

Turut hadir dalam acara tersebut, Panglima Gempur Ustadz Abdul Goni, S.Sos, Ketua Ranting PWNU Jatisari, Ustaz H.M. Nurhasan, S.Pd.I, Pimpinan Majelis Baitul mukmin, Ustadz Sobana, Perwakilan Polsek Jatiasih Romli, perwakilan Koramil Jatiasi wahyudi, tokoh masyarakat, Perwakilan Donatur Joko, warga RW 04 dan ratusan peserta kegiatan Festival budaya.

Acara ini terselenggara berkat ide dan gagasan bersama, yang di inisiator oleh Ketua RW O4 dan Karang Taruna RW 04 Jatisari disupport oleh Yayasan Azka Gading Indonesia (YAZID) warga dan beberapa sponsor lainya.

Dalam festival Jatisari Berbudaya dirangkai dengan banyak kegiatan, Santunan puluhan anak yatim, Senam pagi, lomba menggambar dan mewarnai kategori anak TK/PAUD, pencak silat, Hadron dan Qasidah.

Acara diawali dengan doa bersama (tahlil) yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Goni, diikuti seluruh warga yang hadir dalam festival Berbudaya sebagai bentuk rasa syukur sekaligus menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.

Dalam ceramah agama-Nya, Ustadz H.M. Nurhasan mengajak kepada seluruh warga jatisari untuk tidak gampang menerima informasi yang tidak jelas, bisa membuat kita semua terpecah belah, mari kita jaga persatuan, jaga silaturahmi sehingga mendatangkan keberkahan AllahSWT, Aamiin,” pintanya.

Kemudian, dilanjutkan dengan santunan, pertama diberikan oleh Ketua RW 04 kepada anak yatim dan diikuti oleh yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua RW 04 Adiyono mengatakan acara festival budaya ini diselenggarakan menjadi ajang pelestarian budaya dan silaturahmi hubungan antar warga, festival ini mendapat support dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, serta Yayasan YAZID dilingkungan RW 04, “ujarnya usai acara santunan anak yatim

Adiyono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga RW 04 yang telah berpartisipasi mendukung acara festival. Ia berharap hadirnya festival ini dapat semakin mempererat silaturahmi sesama warga.

“Selanjutnya, melalui kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh warga jatisari, pihak sponsor dan donatur yang telah menjadi bagian penting dari terlaksana nya acara ini.

Momentum perayaan Festival yang mengambil tema, “Jatisari Berbudaya Keriaan Warga Tahun 2023″, ini akan semakin guyub, mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan tidak hanya antara masyarakat jatisari, melainkan dengan seluruh elemen masyarakat Kota Bekasi,” ucap Adiyono.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Karang Taruna M. Paul, acara ini kita laksanakan bersama-sama dengan warga RW 04 dalam hal ini melalui Ketua RW, dibantu masyarakat, sebagai bentuk tanggungjawab Pemuda diacara festival berbudaya untuk memberikan keriaan bagi warga khususnya RW o4 jatisari.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung dan menyukseskan acara hari ini, sehingga berjalan sukses dan lancar,” kata Paul.

Sementara itu, Donatur Majelis Baitul mukmin, Joko mengaku sangat senang bisa berpartisipasi hadir di acara festival Jatisari berbudaya dan Alhamdulillah acara ini dirangkai dengan santunan buat adik-adik yatim, berkat kerjasama kami yaitu majelis Baitul mukmin dan RW 04,” terangnya kepada awak media.

Lanjut, untuk santunan anak yatim tiap bulan kami laksanakan, ia berharap acara ini mendapatkan berkah dari AllahSWT, Aamiin,” doa Joko selaku Donatur tetap Baitul mukmin.

Pada kesempatan yang sama Ustadz Sobana didampingi Ustadz Kusnadi menambahkan, santunan anak yatim, sering dan rutin dilakukan oleh Majelis Baitul mukmin di wilayah jatisari, bekerja sama dengan Yayasan Azka gading Indonesia (YAZID), tokoh masyarakat, tokoh agama, Alim ulama dan para donatur, bagaimana bisa membantu yatim dan dhuafa,” terangnya.

Ia berharap, semoga Majelis Baitul mukmin kedepan nya terus berbagi dan semakin banyak donaturnya sehingga berkah buat yatim, dhuafa dan kita semua,” tutup Ustadz Sobana dan Ustadz Kusnadi.

Terakhir, Ketua Panitia penyelenggara acara Festival Jatisari Berbudaya, Roy Igar mengatakan acara yang kita laksanakan pada Minggu, 19 Maret 2023, mengambil tema, “Jatisari Berbudaya Keriaan Warga” khususnya buat warga jatisari, terselenggara berkat dukungan dari seluruh warga, Ketua RW 04 Kelurahan Jatisari, pihak bimaspol, babinsa, teman-teman Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, pihak sponsor, para donatur serta banyak yang lainnya tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” paparnya.

Adapun rangkaian acara festival, tadi pagi di awali dengan senam pagi, lomba mewarnai dan menggambar, pencak silat dan banyak juga festival budaya lainnya,” ucapnya.

Roy Igar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak tersebut sehingga acara ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar hingga selesa nanti,” pungkasnya.

Reporter : Haris
Kameramen: Faiq Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *