Alumni SMAN 2 Padang Jabat Pangkogabwilhan II

0
30

MEDAN – MITRANEWS : Alumni SMAN 2 Padang, Marsekal Muda TNI Imran Baidirus dipastikan akan menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/447/V/2020 tanggal 26 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Sebelumnya Imran menjabat sebagai Pankohanudnas sejak 4 Desember 2017 setelah menjabat posisi strategis lainnya yakni Pangkoopsau I. Beliau adalah alumni SMAN 2 Padang lulusan tahun 1983 dan merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1988.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Taibur Rahman mengatakan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 78 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 17 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 19 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 42 Pati jajaran TNI Angkatan Udara,” kata Taibur dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (27/5/2020).

Selain Imran, sebanyak 41 Pati TNI AU yang juga dimuakarta tasi jabatannya antara lain Marsda TNI M Khairil Lubis dari Pangkoopsau I menjadi Pangkohanudnas, Marsma TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso dari Danlanud Spr menjadi Pangkoopsau I, Kolonel Pnb Dr Budhi Achmadi dari Asops Kas Koopsau I menjadi Danlanud Spr, Marsda TNI Dr. Umar Sugeng Hariyano dari Asops Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Marsda TNI Henri Alfiandi dari Danseskoau menjadi Asops Kasau, Marsma TNI Samsul Rizal dari Dirlambangja Puslaiklambangjaau menjadi Danseskoau, Marsma TNI Zulfahmi dari Pangkosek Hanudnas I Jakarta menjadi Dirlambangja Puslaiklambangjaau, dan Kolonel Pnb Meka Yudanto dari Danlanud Swo menjadi Pangkosek Hanudnas I Jakarta. (*)

Sumber:
Puspen TNI
Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here