Hidayatullah: “Apapun Yang Terjadi, PKS Tetap Melayani Masyarakat”

0
82

MEDAN – MITRANEWS : Dalam kondisi bangsa Indonesia yang sedang diserang wabah Covid-19 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap bertekad akan terus melayani masyarakat. “Apapun yang terjadi, PKS akan tetap melayani masyarakat,” kata Anggota DPR RI Hidayatullah, SE kepada Rentaknews, Senin (20042020) sehubungan Milad ke-22 PKS yang jatuh pada tanggal 20 April 2020 ini.
Menurut Hidayatullah, bagi kader PKS tentu saja tanggal 20 April adalah hari yang bersejarah karena pada tanggal itulah, 22 tahun silam PKS—dulu Partai Keadilan—dideklarasikan. Untuk itu seluruh kader, fungsionaris dan masyarakat patutlah bersyukur karena sampai saat ini PKS tetap berkomitmen mewujudkan solidaritas nasional untuk berkhidmat untuk rakyat Indonesia.
“Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia saat ini, PKS bukannya surut, tapi justru semakin meningkatkan pelayanan dengan aksi nyata dan kepedulian kepada rakyat, khususnya mereka yang terdampak langsung seperti tenaga medis, pekerja informal, buruh dan masyarakat miskin,” kata anggota Komisi XI DPR RI dari PKS ini.
Untuk itu, Hidayatullah mengajak mengajak segenap komponen bangsa untuk meningkatkan solidaritas dan gotong royong bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak yang saat ini mengalami kesusahan. Bangsa kita saat ini dalam situasi dan kondisi yang memprihatinkan akibat pandemi Covid-19.
Kader PKS harus menumbuhkan empati, kepedulian dan aksi nyata melayani rakyat terdampak Covid-19. “Jangan anggap ini beban tapi ini adalah kado terbaik bagi PKS pada Milad ke 22 ini. Tidak cukup hanya PKS saja, seluruh komponen bangsa harus menumbuhkan solidaritas dan kepedulian sosial,” ujar Hidayatullah lagi.
Hidayatullah juga mengatakan bahwa seluruh anggota Fraksi PKS di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indenesia telah berkomitmen memotong gaji mereka untuk penanganan wabah COVID-19 ini. Selain itu mereka juga menginisiasi gerakan pembagian masker, disinfektan, pengadaan APD bagi tenaga medis dan bantuan paket sembako secara gratis kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Dan hal ini sudah dilakukan sejak awal wabah Covid-19 ini diketahui melanda negeri ini hingga saat ini.
“Inilah spirit kami di PKS, partai bukan sarana meraih kekuasaan semata, tetapi sarana pelayanan kepada rakyat. Pelayanan adalah wujud terbaik dari kekuasaan, bahkan tanpa kekuasaan pun pelayanan harus tetap berjalan. Slogan PKS, Apapun Yang Terjadi Kami Tetap Melayani,” kata Hidayatullah lagi.
Menurut Hidayatullah, ada tiga garis perjuangan PKS yaitu: Pro Kerakyatan, Pro Keumatan dan Pro Pengokohan Nasional Indonesia. Sedang Visi Fraksi PKS adalah “Terdepan Dalam Memperjuangkan Kepentingan Rakyat Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Berkarakter, Bermartabat dan Adil Sejahtera”.
Adapun agenda kebangsaan PKS adalah pertama: Memperkuat Identitas Kebangsaan Dengan Mengokohkan Pancasila Sebagai Platform Bersama. Kedua: Mewaspadai Ancaman Yang Merongrong Pancasila, UUD 1945 dan NKRI serta anti Liberalisme, Sekularisme, Komunisme, Terorisme dan Sparatisme. Ketiga: Mengokohkan Ketahanan Nasional dan Menjawab Tantangan Global.
Untuk mewujudkan itu semua, Fraksi PKS melaksanakan program kerja terdepan dalam mengadvokasi rakyat melalui program “Hari Aspirasi Rakyat”. Tentunya terdepan dalam aksi-aksi kemanusiaan dan tanggap bencana.
“Semua itu mengejawantahkan misi dan tujuan PKS berkhidmat untuk rakyat, atas dasar itulah PKS kokoh berdiri menjadi oposisi diluar pemerintahan Presiden Jokowi sebagai peran kontrol dan penyeimbang,” kata Hidayatullah lalu mengutip Pemikir Islam Modern Hasan Al-Banna: “Kenyataan hari ini adalah mimpi hari kemarin, dan mimpi hari ini adalah kenyataan hari esok”. (*)

Reporter:
Abdul Aziz
Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here