Anggota DPR RI Hidayatullah: ”Sekarang Saatnya Pemerintah Turunkan Harga BBM”

0
374

MEDAN-MITRANEWS : Anggota DPR RI Hidayatullah, SE meminta pemerintah segera menurunkan harga BBM sehubungan dengan turunnya harga minyak dunia sejak dua bulan terakhir ini. “Sekarang saatnya pemerintah menurunkan harga BBM karena harga minyak dunia juga sudah turun sejak dua bulan yang lalu. Apalagi kondisi ekonomi rakyat saat ini sangat berat akibat dampak penyebaran virus Covid-19,” kata Hidayatullah kepada Mitranews, Selasa (14/04/2020).
“Tidak ada alasan lagi pemerintah berkilah atas harga minyak dunia. Situasinya saat ini, beban rakyat sudah sangat berat. Rakyat akan sangat terbantu jika pemerintah segera menurunkan harga BBM,” kata Hidayatullah lagi,
Menurut Hidayatulah, pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini berdampak pada banyak sektor, termasuk banyaknya masyarakat yang kehilangan penghasilan (lost income). Karenanya, dengan diturunkannya harga BBM akan sangat membantu dan meringankan beban masyarakat. “Saat ini harga minyak dunia sedang anjlok. Idealnya situasi ini harus diiringi dengan turunnya harga BBM di dalam negeri,” kata anggota DPR RI Fraksi PKS dari daerah Pemilihan Kota Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, dan Tebingtinggi ini.
Selain itu, berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan, ada 1,5 juta orang yang kehilangan pekerjaan akibat wabah Virus Corona ini. Sebanyak 10 persen diantaranya di-PHK. Sedangkan 90 persen lainnya dirumahkan oleh perusahaan. “Informasi dari Menteri ESDM, konsumsi BBM turun tajam, maka subsidi kita untuk BBM pasti turun. Makanya, sudah saatnya pemerintah menurunkan harga BBM. Dengan begitu, rakyat terbantu di tengah mewabahnya Covid-19 ini,” .
Dipihak lain Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK) memaparkan asumsi harga minyak mentah Indonesia antara US$ 31 sampai US $ 38 per barel. “Oleh karena itu wajar pemerintah meninjau ulang harga BBM,” ujar Hidayatullah. (*)

Reporter:
Abdul Aziz
Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here