Hidayatullah Bagikan Masker dan Desinfektan Kepada Warga Kwala Bekala

0
16

MEDAN – MITRANEWS : Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Hidayatullah, SE mengunjungi masyarakat Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor Kota Medan dan membagikan masker, vitamin dan desinfektan kepada masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus Covid-19 Corona. “Hingga saat ini belum ada obat atau vaksin untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19 Corona. Satu-satunya jalan adalah dengan memutus mata rantai penularannya dan memperkuat antibody kita,” kata Hidayatullah ketika mengunjungi warga masyarakat di Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor, Sabtu (21/03/2020).
Menurut Hidayatullah, mayoritas orang memang mempunyai daya tahan tubuh yang baik tetapi belum tentu dia mempunyai immunitas terhadap serangan virus dan serangan rasa takut. Padahal penangkal virus yang efektif adalah daya tahan tubuh kita sendiri. “Makin rendah daya tahan tubuh kita makin tinggi risiko kena serangan virus. Untuk itu perkuat daya tahan tubuh kita dengan memperbanyak mencuci tangan dengan sabun atau desinfektanserta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin,” kata Hidayatullah.
KehadiranHidayatullah sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan I Sumut dalam rangka memberi edukasi tentang mewabahnya virus Covid-19 Corona yang sudah menjadi bencana nasional. Dalam kesempatan itu Hidayatullah membagikan vitamin, masker dan desinfektan kepada masyarakat Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor.
Menurut Hidayatullah, tingginya tingkat penyebaran virus Covid-19 Corona ini membuat pemerintah kewalahan menanganinya. Kapasitas Rumah Sakit tidak mampu menampung pasien Covid-19 Corona jika masyarakat tidak ikut serta menjaga dan mengantisipasi laju penyebaran virus Covid-19 Corona itu.
“Salah satu metode atau upaya memutus rantai penularan itu adalah dengan melakukan phisical distancing atau pembatasan kontak fisik antar manusia. Harapannya agar virus itu terhenti penularannya,” kata Hidayatullah lagi.
Menurut Hidayatullah, wabah virus Covid-19 Corona ini, mengingatkan kita bagaimana bila satu saja “tentara” Allah SWT berupa virus yang ukurannya hanya sekitar 150 nano ini bisa membuat kalang kabut tujuh milyar manusia yang hidup di bumi ini. Untuk itu, sebagai hambanya kita jangan sombong dan segeralan minta ampunanNya. “Kita harus percaya Allah menurunkan sesuatu itu tentu ada hikmahnya. Ada pelajaran besar bagi mereka yang bijaksana dan arief untuk melihat masalah ini,” kata Hidayatullah lagi.
Menurut Hidayatullah, kehadirannya ke tengah masyarakat Kwala Bekala adalah dalam rangka menyahuti Instruksi Presiden Partai Keadilan Sejahtera nomor: 02/D/INT/DPP-PKS/2020 tangal 26 Rajab 1441H/21 Maret 2020 agar seluruh kader PKS membantu pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19 Corona dalam bentuk pemberian logistik. Sebagai wakil rakyat Hidayatullah dan tim melakukan gerak cepat melaksanakan instruksi di atas dengan membagikan masker, vitamin dan desinfektan kepada warga yang membutuhkannya. “Inilah bentuk kepedulian kita sebagai kader PKS,” katanya lagi. (*)

Reporter:
Abdul Aziz
Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here