Reses di Desa Selemak, Dua Kader PKS Serap Aspirasi Masyarakat

0
68

MEDAN – MITRANEWS : Dua anggota legislatif yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara melakukan reses secara bersamaan bertempat di Dusun I Desa Selemak Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara pada hari Rabu (18/12/2019). Mereka adalah Anggota Komisi XI DPR RI H. Hidayatullah dan anggota Komisi E DPRD Sumut Dr. Harianto.

Dalam pertemuan dengan masyarakat tersebut kedua kader PKS tersebut menjelaskan secara umum fungsi anggota legislatif yaitu fungsi legislasi, fungsi budgeting danfungsi controlling. Oleh karena ini masa reses ini para anggota legislatif itu menyempatkan diri menemui konstituennya dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

“Aspirasi itulah yang akan kami perjuangkan di sidang-sidang legislatif nanti,” kata Harianto yang duduk di Komisi E DPRD Sumut itu.

Sedangkan anggota DPR RI H. Hidayatullah mengatakan keberadaannya duduk sebagai anggota DPR RI adalah anugerah Allah SWT dan didasari niat baik untuk melakukan perbaikan di muka bumi ini. Mengutip Al Quran surat Al  Qasas  ayat  77 yang mengatakan: ”Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan  apa  yang  telah  dianugerahkan Allah  kepadamu, tetapi  janganlah  kamu  lupakan  bagianmu di dunia dan berbuat  baiklah  (kepada orang  lain) sebagaimana Allah  telah  berbuat  baik  kepadamu, dan  janganlah  kamu  berbuat  kerusakan  dibumi. Sesungguhnya  Allah  tidak  menyukai orang-orang  yang berbuat  kerusakan.”

Ayat tersebut kata Hidayatullah, mengisyaratkan agar manusia harus mencari pahala di dunia ini untuk bekal di akhirat kelak. Untuk itu manusia harus cerdas dalam bertindak dan selalu mengingat kematian.

Hidayatullah juga menginformasikan bahwa saat ini di DPR RI sedang  digodok prolegnas (program  legislasi  nasional) diantaranya Undang- undang  Perlindungan Tokoh Agama, Omnimbus Law dan SIM seumur hidup.

“Ketiganya ini adalah program yang kita kampanyekan pada waktu pileg yang lalu. Kami berkewajiban memperjuangkan hal itu,” kata Hidayatullah yang duduk di Komisi XI DPR RI.

Tokoh masyarakat Desa Selemak yang hadir dalam pertemuan itu meminta agar kedua kader PKS tersebut memperjuangkan juga infrastruktur di desa tersebut. (*)

Reporter:

Abdul Aziz

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here