Dir Binmas Poldasu Harapkan Peringatan HUT ke-38 Satpam Berlangsung Meriah

0
508

MEDAN – Direktur Binmas Poldasu Kombes Pol Y Hondawan Naibaho, SH, MSi mengharapkan Peringatan HUT ke-38 Satpam (Satuan Pengamanan) pada tanggal 30 Desember 2018 mendatang dapat berlangsung meriah dan berkualitas. Hal itu dikatakannya ketika membuka Rapat Bin Teknis Dengan Jajaran Polres, ABUJAPI, BUJP dan APSI serta Pembentukan Panitia ke-38 Satpam Tahun 2018 di Mapoldasu, Senin (26/11/2018).

Selain Dir Binmas, hadir juga dalam rapat tersebut Wadir Binmas Poldasu AKBP Pol Parluatan Siregar, Ketua BPD ABUJAPI Sumut Safrul Daulay, SH, MM, CCPS, Ketua BPD APSI Sumut IGK Sastrawan, para Kapolres di jajaran Poldasu dan para Direktur BUJP se–Sumatera Utara.

Menurut Hondawan, dewasa ini kehadiran satpam dalam pengamanan industri dan instalasi vital sangat penting artinya mengingat ketersediaan anggota Polri masih sangat terbatas. Anggota Satpam adalah anak kandung Polri yang mempunyai tugas yang sama dengan anggota Polri walaupun dalam lingkup yang terbatas.

Oleh karena itu, Hondawan meminta, peringatan HUT Satpam tahun ini harus meriah dan berkualitas. “Para satpam harus mengambil moment penting ini untuk menunjukkan kiprahnya kepada masyarakat. Polri akan mendukung penuh kegiataan ini karena sebenarnya, satpam adalah anak kandung Polri,” kata Hondawan lagi.

Lebih lanjut Hondawan mengatakan, HUT ke-38 satpam tahin ini akan dilaksanakan serentak pada hari Minggu tanggal 30 Desember 2018 di seluruh Polres di Indonesia. Untuk wilayah Polda Sumut diselenggeakan oleh Polrestabes Medan didukung penuh Poldasu, ABUJAPI dan APSI.

Diharapkan Kapoldasu Irjen Pol Agus Adrianto, SH, MH berkenan menjadi inspektur upacara yang akan diikuti 1.000 orang lebih satpam dan unsur-unsur pengaman lainnya seperti Satpol PP dan Polsus.

Dalam kesempatan itu, Ketua BPD ABUJAPI SUMUT, Safrul Daulay menyampaikan beberapa hal menyangkut perkenbangan usaha jasa pengamanan, diantaranya kegiatan Rakernis PNBP Fungsi Binmas Polri Tahun 2018. Salah satu peserta Rakernis ini adalah BPP ABUJAPI dan para Ketua BPD ABUJAPI se-Indonesia,

Menurut Safrul, salah satu materi Rakernis ini adalah membahas Sistem Registrasi OSS dan Aplikasi BOS yang sangat penting bagi badan usaha jasa pengamanan. Rakernis akan berlangsung pada tanggal 27 – 30 November 2018 di Hotel Maharani di Jakarta Selaran. (*)

Reporter:
Anjambak

Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here