PTI Sumut Anugerahkan Bang Ijeck Sebagai Tokoh Pemuda Tani Sumatera Utara

0
382

MEDAN — Dewan Pengurus Daerah Pemuda Tani Indonesia (DPD PTI) Sumut menganugerahkan penghargaan Tokoh Pemuda Tani Sumatera Utara kepada Musa Rajecksah atau akrab dipanggil Bang Ijeck. Penghargaan itu disampaikan pada acara Pelantikan DPD PTI Sumut di tengah-tengah ladanh jagung di Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Jum’at (20/04/2018).
Dalam sambutannya Ketua DPD PTI Sumut M Fadly Abdiba, SP, MSi mengatakan Bang Ijeck dinilai berjasa ikut mendorong pembangunan pertanian di daerah ini dan pemberian penghargaan ini sudah melalui seleksi dan pembicaraan yang panjang atas aktifitas kedua tokoh ini dalam pembangunan pertanian.

Fadly Abdina menjelaskan, pengukuhan kedua tokoh tersebut adalah dalam rangka memaknai dan menghargai aktifitas dan kinerja mereka yang sangat intens membangun pertanian yang bisa  dirasakan masyarakat secara luas.

Bang Ijeck adalah sosok orang muda yang aktif sejak lama di sektor pertanian. Beliau tengah merintis perkebunan kurma dengan menanam sekitar 450 pohon kurma di areal seluas 3,5 hektar di Desa Tiga Juhar Kabupaten Deliserdang. Selain itu beliau juga sudah memprakarsai pembudidayaan pohon aren dengan menanam 20.000 batang pohon aren di berbagai bantaran sungai yang berdampak ekonomis tinggi sebagai penganti gula tebu. Beliau juga mendukung program pembudidayaan jagung hibrida dan pisang barangan.

“Yang paling bermakna adalah ketika beliau dengan ikhlas merehab delapan unit rumah petani di kawasan perkebunan yang dikelolanya,” kata Fadly lagi.

Ketua Umum DPN HKTI Dr. Fadli Zon, SS, MSi mengapresiasi penghargaan itu dan meminta anak muda Sumut menteladani sosok Bang Ijeck. “Kita memerlukan sosok seperti Bang Ijeck ini dan harus menjadi teladan anak muda di Sumut,” kata Fadli Zon lagi. (*)

Reporter:
Anjambak

Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here